DPRD Pelalawan Segera Kaji Amdal PT. RAPP

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – DPRD Kabupaten Pelalawan melalui Komisi II akan segera melakukan pengkajian terhadap Analisia mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) PT. RAPP.

Demikian disampaikan Baharudin, SH Wakil Ketua Komisi II kepada riaudetil. com, Rabu (24/10/2018).Menurutnya, komisi II akan memanggil pihak perusahaan dan instansi terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pelalawan untuk mengkaji ulang Amdal perusahaan.

” Kita akan agendakan pertemuan dalam waktu dekat. Pemanggilan ini tak lepas laporan dari masyarakat sekitar perusahaan ke dewan dari mulai amdal pembangunan pabrik baru didalam, pencemaran udara,tanah,sungai.Masalah limbah dan sebagainya,” ujar Baharudin politisi Golkar ini.

Dikatakannya, pengakajian tentunya mengarah kepada kelengkapan dokumen amdal terutama soal pelaporan dan penyusunan. ” Kita juga nantinya akan akan langsung melakukan pengecekan dilapangan guna memastikan realisasi yang tertuang dalam dokumen dan dilapangan, ” paparnya.

Baharudin juga meminta kepada pihak DLH Pelalawan untuk menindaklanjuti segala laporan masyarakat terutama soal lingkungan.
” Pengawasan dan pemantauan DLH terhadap Amdal perusahan harus kontinue dan pro aktif. Sehingga perusahaan – perusahan di Pelalawan ini tidak melakukan hal – hal diluar aturan main yang ada dan tidak merugikan masyarakat disekitarnya, ” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan