Drainase Lumpuh, Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Dikepung Banjir 

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Hujan deras di Kabupaten Pelalawan terkhusus di Kecamatan Pangkalan Kerinci yang notabene Ibukota pada Selasa,(5/3/2024) dikepung banjir.Pasalnya hujan deras diiringi kilat dan petir selama lebih kurang 2 jam dari pukul 16.30 wib hingga 18.30 wib membuat sejumkah titik di Ibukota tergenang air.
Luapan air hingga masuk ke rumah – rumah warga.Tak hanya itu, sejumlah titik jalan di jantung Ibukota Pangkalan Kerinci juga tergenang air.Warga mengabadikan dan melaporkan situasi tempat tinggal dan sekitarnya melalui media sosial yang terendam banjir.

Pantauan riaudetil.com dilokasi banjir pada ,beberapa titik tampak jalan lintas timur tergenang banjir akibat drainase kota yang meluap, 3 titik banjir juga menutupi jalan Pemda, jalan akasia,KM 55,jalan lingkar dan lainnya.Sejumlah perumahan juga terlihat tergenang banjir hingga warga bekerja keras untuk mengeluarkan barang – barang dan mengeluarkan air dari rumah.

Salah seorang warga Jalan Pemda Rahman (53) kepada riaudetil.com menyampaikan kekecewaannya karena masalah drainase bertahun – tahun tak kunjung menyeselaikan masalah banjir di Pangkalan Kerinci.

“ Paling tidak mengurangi debit airkan syukur pak.Ini tidak malah bertambah titik genangan airnya.Pembuangan air ini seharusnya tuntas dari huuu ke hilir dan dicari potensi titik air tersumbat.

Warga juga meminta kepada Pemkab Pelalawan Pelalawan harus serius dengan konsep jelas membenahi Ibukota Pangkalan Kerinci. Pemerintah Kabupaten Pelalawan harus ekstra kerja keras menuntaskan permasalahan yang menyelimuti Ibukota Pangkalan Kerinci yang harus dicarikan solusinya secara tepat.

“Drainase yang banyak lumpuh dan sederet permasalah lainnya harus dijawab dengan konsep dan kerja yang jelas”, papar warga yang rumahnya tergenang air.(ZoelGomes)

  • Bagikan