Duta Lingkungan Perwira Rimba Takjub Pesona Alam dan Hutan pelalawan,Samsul Anwar,SH.MH ” Momemtum Lestarikan dan Menjaga Lingkungan,Alam dan Hutan Pelalawan ” 

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Sejak kedatangannya di Kabupaten Pelalawan pada Senin (27/3/2017) lalu di Kabupaten Pelalawan,‎
Duta Lingkungan Perwira Rimba Raden Andik Jaya Prawira berusia 73 tahun yang merupakan ‎alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) di Kabupaten Pelalawan takjub dengan pesona alam,hutan dan lingkungan di Kabupaten Pelalawan.‎
Hal ini dibenarkan oleh Samsul Anwar,SH.MH  Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan ‎kepada RDC,Jum’at (3/3/2017). Menurutnya, Raden Andik Jaya Perwira diberbagai kesempatan kegiatannya dalam mengkampanyekan penjagaan pelestarian hutan dan lingkungan di Kabupaten Pelalawan menyatakan rasa bangganya berada di Kabupaten Pelalawan Negeri Seiya Sekata.
 
” Ya beliau kagum dengan pesona alam dan hutan yang dimiliki Kabupaten Pelalawan.Orang lain aja kagun makanya sudah keharusan bagi Kita untuk lebih menjaga dan melestarikan alam hutan dan lingkungan di Negeri Kita ini,” papar Samsul Anwar. 
 
Dilanjutkannya,Raden Andik Jaya Prawira berada di Kabupaten Pelalawan selama sepekan dimulai  dari Kecamatan Ukui.Beliau sudah ke TNTN ke Teluk Meranti melihat Bono dan pada kamis (2/3/2017) kemaren bertemu dengan Sekda Pelalawan H.Tengku Mukhlis,M.Si di Kantor Bupati Pelalawan.Pada hari ini Jum’at (3/3/2017) Duta Lingkungan Perwira Rimba ini menghadiri Muscab SKMA dan berkunjung ke Danau Kajuwid Langgam dan juga melakukan penghijauan selanjutnya kegiatan bersama salah satu klub sepeda yang ada diperusahaan dan lain sebagainya hingga Ahad depan. Selanjutnya Duta lingkungan ini akan menuju Kabupaten Rohul. 
 
‎Dikatakan Samsul,kedatangan Duta lingkungan perwira rimba ini diseluruh Indonesia didampingi oleh Alumni SKMA yang ada di seluruh Indonesia. ” Dengan kedatangan beliau diharapkan dapat memberikan hal – hal yang positif agar seluruh komponen masyarakat dan pelaku usaha agar kembali bersama sama menjaga dan melestarikan hutan serta lingkungan hidup yang ada. Kita sangat bangga dengan kedatangan beliau di Kabupaten Pelalawan dan akan berdampak positif nantinya,” tutur Samsul Anwar. 
 
Tentunya,sambung Samsul diharapkan kedatangan Duta Lingkungan Perwira Rimba yang kagum dengan pesona alam Pelalawan menjadi momentum bagi Kita agar lebih menjaga dan melestarikan hutan.
 
” Kita akan terus menjalin kerjasama,komunikasi dan koordinasi dengan para alumni SKMA di Kabupaten Pelalawan dan pelestarian lingkungan,alam dan hutan di Kabupaten Pelalawan,” tutupnya. (ZoelGomes) ‎

  • Bagikan