Evaluasi Kinerja, Bupati Harris Sorot Disiplin dan Absensi Pejabat Serta ASN

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Pemerintah Kabupaten Pelalawan terus berbenah dalam menjalankan roda pemerintahan menuju good governance dan good government salah satu melalui disiplin para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN).
Bupati Pelalawan H. M. Harris pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural pada Rabu (13/2/2019) dalam sambutannya menyinggung soal disiplin dan absensi para pejabat dan ASN.
” Disiplin dan absensi para pejabat dan ASN terus dievaluasi.Makanya pelantikan yang digelar hari ini belumlah final. Tentunya penempatan pejabat juga disesuaikan dengan nilai kinerja.Kepala OPD harus memberi contoh kepada bawahannya terutama soal disiplin dan absensi. Kalau Kepala OPD tak disiplin dan memanipulasi absensi tentu akan berdampak tidak baik bagi bawahan dan OPD itu sendiri.Pelantikan akan terus berlanjut, ” ujarnya.
Begitu juga dengan ASN, disiplin dan absensi harus dimaknai suatu bentuk pengabdian dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai ASN. ” Tak hanya sekedar masuk kerja namun berkomitmen dalam menjalankan program kerja di OPD masing – masing. Target capaian program kerja dan kegiatan harus terpenuhi. Butuh semangat kerja,gigih,ulet dan berinovasi,” ungkapnya.
Tegas Bupati Pelalawan kepada awak media usai pelantikan menyebutkan bahwa kepentingan politiknya adalah tercapainya semua program kerja dan kegiatan dalam pemerintahan.
” Kalau ditanya kepentingan politik dari pelantikan ini, untuk mencapai target target program kerja dan kegiatan Pemkab Pelalawan, ” ungkapnya.
Kepada awak media, Bupati juga menyampaikan bahwa dirinya setiap pelaksanaan coffe morning usai apel senin selalu mengingatkan para pejabat dan ASN untuk bekerja profesional.
” Bisa diliat sendirikan,setiap coffe morning dilakukan evaluasi kerja.Bekerja bukan hanya sekedar masuk kantor namun harus ada planning dan target – target capaian. Kreatif dan inovatif yang dibutuhkan saat ini,” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan