FPK Siapkan 12 Pergelaran Seni Budaya Etnis di Pelalawan Expo 2019

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pelalawan yang terdiri dari 32 paguyuban dan 11 paguyuban Riau Andalan telah mempersiapkan 12 pergelaran Seni Budaya Etnis pada Pelalawan Expo sempena Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke – 20 tanggal 6 hingga 12 Oktober mendatang di Ruang Publik Kreatif (RPK)  Pangkalan Kerinci.
Demikian disampaikan H. Tengku Nahar, SP. MSi Ketua FPK Pelalawan kepada riaudetil.com,Selasa (24/9/2019).Menurutnya, FPK Pelalawan senantiasa mendukung dan ikut serta mensukseskan Pelalawan Expo dengan pergelaran seni budaya etnis dari seluruh paguyuban yang tergabung dalam FPK Pelalawan.
” Menindak lanjuti surat dari dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pelalawan untuk kegiatan Pelalawan Expo, FPK telah melakukan koordinasi dan pertemuan fengan seluruh paguyuban dan hasilnya ada 12 pergrlaran seni budaya etnis yang akan ditampilkan oleh FPK, ” bebernya.
Dikatakan Tengku Nahar, adapun 12 seni budaya etnis yang akan ditampilkan di Pelalawan Expo 2019 yakni paguyuban Permasa etnis Aceh pergelaran tari saman, Merga Silima Batak Karo tari terang bulan dan landak, KKSS Bugis Kecapi dan tari peduppa, IKB Bengkulu tari tanggai dan dol,Flobamora Flores/NTT nyanyian koor dan tari tebe, Ikalubri Labuhan Batu kuda lumping.
Selanjutnya, sambung Tengku Nahar, IKMR mingang tari piring, IKN Nias tari peperangan dan loncat batu, Misuri Sunda jaipongan, PSMTI Tionghoa barongsai,All FPK semua paguyuban lagu dan tari Nusantara,LAM Melayu Disparbudpora.
” Tentunya Kita berharap dengan pergelaran seni budaya etnis ini dapat mempererat tali silaturrahim sesama paguyuban dan pastinya memperkuat persatuan dan kesatuan sebagai Anak Bansa Indonesia. FPK sangat mendukung pelaksanaan Pelalawan Expo 2019.Selamat Hari Jadi Kabupaten Pelalawan yang telah berusia 20 tahun, ” tukasnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan