Golkar Pelalawan Pemilik 9 Kursi di Parlemen Buka Penjaringan Balon Pilkada 16 – 21 Desember 2019.Hanya Pakai 10 Lembaga Survei 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Usai kedatangan perwakilan DPD I Golkar Riau ke kantor DPD II Golkar Pelalawan, Senin (9/12/2019) siang , akhirnya diputuskan Golkar Pelalawan akan membuka penjaringan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan 2020 dari 16 hingga 21 desember 2019 mendatang.
Demikian disampaikan Adi Sukemi, ST. MM Ketua DPD II Golkar Pelalawan melalui sekretaris Baharudin,SH Sekretaris kepada riaudetil.com baru – baru ini. Menurutnya, tim akan segera terbentuk dan dijadwalkan penjaringan pendaftaran Balon dimulai dari tanggal 16 hingga 21 desember 2019 mendatang.
” Sesuai dengan petunjuk dari DPP pasca Munas Golkar agar menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang akan dibuka penjaringan pendaftaran Balon Bupati dan dan Wakil Bupati Pilkada 2020 mendatang.Untuk diketahui, di Propinsi Riau ada 9 Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada serentak 2020 mendatang salah satunya Kabupaten Pelalawan,” paparnya.
Dilanjutkan Baharudin, dengan dibukan penjaringan pendaftaran Balon ini membuka kesempatan seluas – luasnya kepada semua pihak kader maupun non kader yang potensial untuk bertarung di Pilkada Pelalawan 2020 mendatang.
” Sama seperti penjaringan partai lainnya,sejumlah nama yang terjaring nantinya akan dilakukan fit and properties serta interview di tingkat DPD I Golkar Riau dan hasil sepenuhnya dilaporkan ke DPP Golkar. Penjaringan pendaftaran setiap hari kerja pukul 08.wib hingga pukul 17.00 wib,” ujarnya.
Sementara itu, H. Rizaldi,AM.Abrus sektretaris DPD I Riau didampingi H.Masnur,SH Wakil Ketua dan H. Asmu’i Irawan Wakil Sekretaris sebelumnya saat melakukan Juklak 06 Pilkada 2020 di Pelalawan menyampaikan pihaknya melakukan sosialisasi Pilkada terkait tahapn – tahapan yang akan digelar.
” Tahap awal tentunya dengan membuka penjaringan pendaftaran Balon sehingga nantinya akan mendapatkan sejumlah nama potensial yang siap bertarung di Pilkada Pelalawan 2020 mendatang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dari demokrasi terbuka olehbpartai Golkar. Meski banyak kader potensial di tubuh Golkar Pelalawan,namun tetap dilakukan penjaringan dengan sejumlah tahapan  berikut survei.Ada 10 lembaga survei yang ditetapkan oleh DPP Golkar untuk menghadapi Pilkada 2020 mendatang,” paparnya. 
 
Seperti diketahui,ada 3 nama yang potensial dan telah mendaftar di sejumlah partaibyang membuka penjaringan diantaranya Adi Sukemi,ST.MM Ketua DPD II Golkar Pelalawan yang juga Ketua DPRD Pelalawan ,Nasarudin,SH.MH mantan Ketua DPRD Pelalawan dan Budi artiful, SE. M. Si kader Golkar. Golkar Pelalawan sendiri partai ke – 9 yang membuka penjaringan pendaftaran di Kabupaten Pelalawan.(ZoelGomes)
  • Bagikan