Hasil Sidak,di Indomaret Kedapatan Menjual Barang Kadaluarsa

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Pemerintahan Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Pelalawan,Satpol PP dan Damkar,Kesbangpollinmas dan Pihak Kepolisian melaksanakan kegiatan operasi di beberapa Indomaret, Alfamart dan toko memperjual belikan makanan dan minuman.Kamis (15/05/2019) Seperti diKutip di ReportaseRiau.com.

Dalam sidak tersebut turut hadir Kadis Perindustrian Dan Perdagangan Kadis Perinduatrian Dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan Fahrizal, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan H Abu Bakar, FE, S.Sos, M.Apr, Polres Pelalawan Ipda Legito.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan H Abu Bakar, FE, S.Sos, M.Ap saat dikonfirmaai awak media menerangkan bahwa operasi saat ini adalah yang kedua,bergerak dari pukul 09.00 wib pagi sampai 12.00 wib.

“Operasi ini adalah tindak lanjut dari himbauan Gubernur Riau,Bupati Pelalawan dan juga kita sendiri dari Satuan Polisi Pamong Praja.Kita juga sudah membuat himbauan ke tempat-tempat yang sudah ditentukan seperti di Indomaret ini,”terangnya.

Dijelaskan,sidak yang sudah dua hari berjalan ini tidak hanya Satuan Polisi Pamong Praja sendiri tapi terdiri dari pihak Kepolisian, Disperindag Kab Pelalawan, dan dari Kesbangpol.

Disebutkan,tujuan operasi ini sekalian menindak lanjuti ada masyarakat yang masih belum sadar atau belum tahu bahwa hari inilah hari puasa atau bulan suci ramadhan.Mereka yang berjualan minum atau makan didepan umum dinasehati.

“Kemaren ada salah satu Indomaret di Pangkalan Kerinci.Dari sini kita mengamankan beberapa meja dan kursi.Mereka sudah kita ingatkan yang ketiga kalinya.Ini merupakan upaya kita dalam rangka ketertiban, amanan, dan kenyamanan kepada seluruh masyarakat,”kata Abubakar.

Khusus hari kemarin,tambahnya,selain ditemukan 4 meja dan kursi ada 14.Tim juga menemukan ada beberapa makanan yang sudah expirate di beberapa indomaret dan alfamat yang berada diwilayah Kecamatan Pangkalan kerinci.Selanjutnya,tim masuk ke Ramayana ( Kratingdaeng-S, Sari Gandum Biskuit Roma) dan menjumpai beberapa produk expirate yang sudah hampir habis.

“Kita ingatkan kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati berbelanja dan jangan hanya mengambil barang tapi lihat batas masa expirate nya sehingga tidak terjadi keracunan bagi yang mengkonsumsinya.Jadi kita harus waspada karena dilihat dari hasil temuan tersebut hampir 75% kita turun pasti menjumpai jenis makan dan minuman yang sudah habis masa kadaluarsanya,”ujarnya.

Dari hasil temuan dilapangan,lanjutnya,banyak barang yang dijumpai sudah habis masa kadaluarsanya.Ada susu, minuman kaleng dan indomie.Hari ini juga tim menjumpai ciken nuged sudah hampir setahun masa kadaluarsanua sudah habis ( Exp :2018 ).

“Jadi,secara keseluruhan ada penurunan temuan.Barang-barang dari hasil temuan kita amankan ke Disperindag Kab Pelalawan.Selanjutnya Disperindag menindak lanjuti ke Indomaret atau Alfamart atau ke pegusahaa lainnya,”tegasnya Abu Bakar.***

  • Bagikan