Himpunan Seniman Pelalawan Serahkan Bantuan Untuk Korban Sulteng Ke Pemkab Pelalawan

  • Bagikan

Pelalawan,riaudetil.com – Himpunan Seniman Pelalawan (HSP), Selasa (16/10/2018) menyerahkan bantuan yang digalang dari masyarakat Kabupaten Pelalawan diperuntukkan bagi korban bencana alam Palu, Sigi dan Donggala kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Kasatpol PP dan Damkar Pelalawan H. abu Bakar, FE. MAP diruang kerjanya.

Ardianto Ketua HSP didampingi Sekretaris Eri Jhon kepada riaudetil. com menyampaikan bahwa sejak tanggal 3 oktober lalu, HSP meulai melakukan oenggalangan dana di 4 titik selanjutnya di lokasi Pelalawan Expo dan puncaknya pada malam konser amal.

“Bantuan uang yang terkumpul dari masyarakat berjumlah Rp. 12.372.000 yang Kita serahkan hari ini.Juga terdapat baju layak pakai sebanyak 5 dus besar yang akan kita antar ke kantor Bupati untuk disalurkan ke Sulteng. Kami seluruh pengurus dan anggota HSP menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu meringankan beban saudara Kita di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Abu Bakar mengatakan bahwa saat ini sejumlah bantuan masyarakat dari posko Pemkab, HSP dan K3S telah terkumpul uang sekira Rp. 230 jutaan dan mungkin akan bertambah. Sementara sejumlah paket berupa makanan pokok, instan,baju layak pakai, selimut, obat obatan dan keperluan bayi sudah sudah terkumpul digudang bawah kantor bupati Pelalawan.

” Dijadwalkan besok bantuan akan diserahkan langsung kepada Sekda Pelalawan.Untuk uang bisa kita transfer ke rekening Propinsi.Namun untuk paket sebagian kita kirim ke propinsi untuk disalurkan dan sebagian akan kita kirim melalui pos,” ucapnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan