HSP Sukses Taja Malam Konser Amal Pray For Sulteng,Galang Dana Dengan Pertunjukan Seni dan Budaya

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil.com – Himpunan Seniman Pelalawan ( HSP)  pada Senin,  (8/10/2018) malam sukses menggelar malam konser amal pray for Palu, Sigi dan Donggala yang merupakan rangkaian kegiatan Pelalawan Expo 2018 sempena peringatan Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke – 19 yang berlokasi di Ruang Publik Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci tepat berada di depan kantor Bupati Pelalawan.

Jelang malam konser amal, pada sorenya HSP menampilkan kesenian jaran kepang meski ditengah penampilan terhenti dikarenakan angin kencang disertai hujan lebat hingga menjelang maghrib, tak menyurutkan seniman pelalawan melanjutkan kegiatan malam konser amal  penggalangan dana dengan pertunjukan seni yang diperuntukkan bagi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di palu, sigi dan donggala Propinsi Sulawesi Tengah.

Dari pantauan riaudetil. com dilokasi acara, diawal acara sekira pukul 20.00 wib pentas penonton masih terlihat sepi akibat hujan deras pada sore yang menyebabkan pengunjung sedikit berkurang dari dua malam berikutnya malam konser amal diawali dengan pertunjukan grup band dari seniman pelalawan dilanjutkan dengan sajian tarian dan kesenian budaya.Namun menjelang  acara malam konser amal dibuka oleh Wakil Bupati Pelalawan drs.H.Zardewan,MM terlihat pengunjung mulai memadati pentas penonton.

Tampak hadir mendampingi Wabup, Kapolres Pelalawan AKBP. Kaswandi Irwan, SIK,H.Abdullah,S.Pd anggota DPRD Pelalawan, Kasatpol PP dan Damkar H. Abu Bakar, FE.MAP, perwakilan dari Disparbudpora Pelalawan dan para tamu undangan.

Usai pembukaan,acara diteruskan dengan penampilan Wanda yang menyanyikan lagu Islami Shalawat dan Dien Assalam lalu penampilan puisi tentang bencana di Sulteng oleh Amelia KH.Tampak anggota HSP berkeliling dengan keranjang bertuliskan penggalangan dana Palu berduka mengitari para penonton di pentas dan areal pentas mengutip bantuan.

Selain pertunjukan seni dan budaya, HSP juga menampilkan panggung hiburan dengan penampilan artis duo viva, Rahul Khan dan sederet artis lokal. Kapolres Pelalawan AKBP.  Kaswandi Irwan,S.IK  atas permintaan HSP melalu MC turut menyumbangkan suara emasnya dengan lagu melayu bujang telajak yang sangat menghibur. Secara keseluruhan acara malam konser amal HSP berjalan sukses.

Ardianto Ketua Umum HSP didampingi sekretaris umum Eri Jhon kepada riaudetil. com menyampaikan bahwa untuk hari ini kegiatan memang khusus diisi oleh Perkumpulan Seniman Pelalawan.

” Kita menggelar malam konser amal melakukan penggalangan dana dengan pertunjukan seni budaya dan panggung hiburan. Kita semua masyarakat Pelalawan turut berduka atas musobah yang dialami saudara kita di Palu sigi dan donggala Sulteng. HSP ingin berpartisipasi ikut membantu menggalang dana bagi para korban, ” ujarnya.

Dilanjutkannya, dari sejak sebelum Pelalawan Expo digelar hingga jelang malam konser amal telah terkumpul bantian berupa uang sebesar Rp.12 juta yang dilakukan HSP belum termasuk penggalangan dana malam konser amal dan penggalangan dana hingga ditutupnya Pelalawan Expo 2018 pada 12 oktober mendatang.

” Total secara keseluruhan penggalangan dana yang dilakukan HSP nantinya akan digabungkan dengan penggalangan dana oleh Pemkab Pelalawan. Kita berharap bantuan yang telah kita kumpulkan bagi para korban bencana alam gempa dan tsunami di palu sigi dan donggala Sulawesi Tengah, ” tutupnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan