Kanan 1

HUT Ke-13 Tahun 2017,Tagana Pelalawan Sambangi dan Serahkan Bantuan Ke Pondok Tahfidz Al-Quran Anak Yatim dan Dhu’afa 

  • Bagikan
HUT Ke-13 Tahun 2017,Tagana Pelalawan Sambangi dan Serahkan Bantuan Ke Pondok Tahfidz Al-Quran Anak Yatim dan Dhu’afa 
Pelalawan,Riaudetil.com – Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Dinas Kesejahteraan Sosial (Dissos) Kabupaten Pelalawan pada Senin (27/3/2017 ) siang menggelar makan bersama dengan anak – anak yatim piatu dan Dhu’afa dan penyerahan bantuan sembako dan berbagai peralatan di Pondol Tahfidz Al-Quran ‎yang berada di Jalan H.Abdul Jalil Pangkalan Kerinci dalam rangka HUT Tagana ke – 13 Tahun 2017 yang secara Nasional diperingati tanggal 24 Maret setiap tahunnya. 
 
Acara berlangsung pukul 13.30 usai Shalat Zuhur.Dilangsungkan juga pemotongan tumpeng oleh mayhendri Kepala Dinas Sosial (Kadissos) yang juga sebagai Pembina Fungsional Tagana Kabupaten Pelalawan.Usai pemotongan tumpeng dilakukan doa’ dan makan bersama.Selanjutnya diserahkan bantuan berupa sembako,terpal,karpet dan lain sebagainya. 
 
Kadissos Mayhendri yang juga Pembina Fungsional Tagana Kabupaten Pelalawan menyampaikan bahwa Tagana Kabupaten Pelalawan keberadaannya cukup diperhitungkan di Propinsi Riau selain aktif dalam berbagai permasalahan sosial dan bencana,Tagana Pelalawan telah memiliki anggota di 12 Kecamatan yang ada di Pelalawan. 
 
” Dalam memperingati Hut Tagana ke – 13 Tahun 2017 ini ‎Tagana Pelalawan telah menggelar giat melakukan sosialisasi waspada bencana,goro dan rutin dalam pemantauan dan turun langsung kelapangan guna membantu masyarakat yang terimpa bencana terlebih dalam kondisi banjir beberpa waktu lalu. Sebagai rasa syukur juga dilakukan dengan mengadakan acara bersama anak yatim dan dhu’afa di Pondok Tahfidz Al- Quran dan penyerahan bantua,” ucapnya. 
 
‎Sementara itu,Ardianto,A.Md,SE Ketua FK Tagana Kabupaten Pelalawan  menyebutkan bahwa HUT Tagana ke 13 tahun 2017 secara nasional ‎digelar setiap tanggal 24 Maret setiap tahunnya. Pada tahun ini Tema HUT Tagana yakni Raising Disaster Awareness To The Community yakni Meningkatkan Kesadaran Bencana Kepada Masyarakat.
 
” Ya kita sudah lakukan goro dan kegiatan lainnya.Kali ini Kita bersama anak yatim dan Dhu’afa berbagi kebahagian bersama mereka. Kedepannya Kita berharap Tagana Pelalawan sebagai Taruna Siaga Bencana keberadaan dan konsistensinya terus eksis ditengah – tengah masyarakat. Total Anggota Tagana seluruhnya ada 80 personil dan setip Kecamatan ada 6 personil.Kita terus melakukan tugas dan fungsi Kita dalam waspada bencana dan membantu korban bencana,” tukasnya. 
 
Acara yang berlangsung di Pondok Tahfidz Al- Quran Pangkalan Kerinci berlangsung dengan penuh kekeluargaan.Tampak anak yatim dan kaum Dhu’afa terlihat senang dan bahagia didatangi oleh personil Tagana Pelalawan.Usai acara digelar sesi poto bersama. (ZoelGomes) ‎
 

  • Bagikan