IKMI Pelalawan Gelar Safari Da’wah Memperingati 1 Muharam

  • Bagikan

 

img-20161002-wa0007

RIAU DETIL.COM,PELALAWAN-Ikatan Masjid Indonesia (IKMI ) Wilayah Kabupaten Pelalawan lakukan Safari Da’wah di Desa Makmur SP-6 Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kegiatan safari ini digelar dalam rangka Peringatan 1 MUHARRAM 1438 H.

Informasi ini disampaikan Ketua Umum (IKMI) Kabupaten Pelalawan H. Muhammad Rais, M.PdI, Ahad (02/10/2016) usai memberikan santapan rohani di Masjid Al Muhajirin SP-6, Pangkalan Kerinci.

Dalam tausiyah, MH Rais yang juga Kasi PHU Kemenag Kabupaten Pelalawan mengajak masyarakat agar meningkatkan amalan, dengan memperbanyak zikir dengan selalu menyebut nama Allah, mengingat Allah dan menetapkan tempat zikir itu sesuai makamnya.

“Dan ada 3.Do’a manusia yang tidak di tolak oleh Allah SWT, Pertama Do’a orang yang banyak berzikir, kedua Do’a orang yang terzalimi dan ketiga Do’a Pemimpin yang adil,”jelas HM Rais.

Dihadapan jamaah perwiridan akbar yang bersamaan dengan kegiatan IKMI ini, HM Rais kembali mengajak para orang tua agar meluangkan waktunya di kala Magrib menjelang waktu Sholat Isyah untuk membawah buah hati mereka ke masjid dan surau.

“Akan lebih baik, anak kita tidak saja dibekali dengan ilmu pengetahuan saja, akan tetapi harus dibarengi dengan ilmu agama, apa tak lagi syarat memasuki sekolah lanjutan pertama diharuskan anak didik pandai baca Al-Quran, ini sejalan dengan program pemerintah yakni Magrib mengaji,”tuturnya.

 

Turut hadir pada hajatan ini, Pj.Kapala Desa Makmur, Ibu Normalina Ibrahim, MM Pengurus Masjid, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama di Masjid Al Muhajirin SP-6. (Aprianto)

  • Bagikan