Isu DAK dan Serapan OPD Rendah Mengemuka,  Wabup Zardewan Lantik Rotasi 3 Pejabat Administrator

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM melantik tiga pejabat administrator (eselon 3) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Senin (15/7/2019) bertempat di aula auditorium lantai 3 Kantor Bupati Pelalawan.
Adapun pelantikan ke 3 pejabat adalah rotasi.Diantaranya Arip Ripani,S.Sos yang sebelumnya menjabat Kabag Perlengkapan dan Rumah Tangga dilantik menjabat sebagai Kabag Unit Layanan Pengadaan (ULP) barang/jasa.Sanusi,M.Si yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan dilantik sebagai Kabag Perlengkapan dan Rumah Tangga. Terakhir, Budi Rahmatsyah,SE yang sebelumnya Kabag Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang/Jasa dilantik sebagai Sekretaris Dishub Pelalawan.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pelalawan menyampaikan bahwa pelantikan pejabat administrator dilingkungan Pemkab Pelalawan dilakukan setelah serangkaian proses tentang Undang – Undan dan Peraturan terkait Manajemen PNS.
” Bupati Pelalawan selaku pejabat pembina PNS setelah melakukan koordinasi dengan Tim Penilai Kiberja PNS sesuai kompetensi, kualifikasi, kreatifitas dan lain sebagainya dan akhirnya pada hari ini digelar pelantikan dan pengangkatan terhadap pejabat,” paparnya.
Menurutnya, saat ini telah memasuki Triwulan ke – 3 tingkat penyerapan seluruh OPD.
” Kita berharap dengan pelantikan hari ini tingkat penyerapan meningkat  dan  percepatan DAK sesuai penataan jabatan administrator,” tukasnya.
Arip Ripani menjadi sorotan oleh awak media. Pasalnya, dirinya dilantik sebagai Kabag ULP Barang/Jasa ditengah besar kemungkinan tak didapatnya DAK tahun ini ditambah serapan OPD yang rendah
Usai pelantikan dilakukan ucapan selamat. Tampak hadir sejumlah Kepala OPD,Sekretaris,Kabag,Kabid,Kasi dilingkungan Pemkab Pelalawan serta para tamu undangan. (ZoelGomes)
  • Bagikan