Jawab Kerisauan Status Tenaga Honor di Pelalawan,  FHKP Gelar Pertemuan Bersama Pemkab dan DPRD

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Forum Honorer Kabupaten Pelalawan (FHKP) besok, Rabu (10/10/2018) pukul 08.30 wib menjadwalkan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten dan DPRD Pelalawan bertempat di balai seminai samping rumdis Bupati Pelalawan guna menjawab kerisauan soal status para tenaga honor terkait isu dirumahkan atau diberhentikan.

Demikian disampaikan Aan Darlis, S. Sos koordiantor Ketua Forum Honorer Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com,Selasa (9/10/2018).Menurutnya, pertemuan dibalut dengan kegiatan silaturrahim antara tenaga honor bersama Pemkab dan DPRD Pelalawan.

Dikatakan Aan ada 4 poit penting dalam pertemuan besok.Pertama soal dukungan revisi UU ASN nomor 5 tahun 2014,kedua mempertanyakan status tenaga honor di Pelalawan, ketiga soal penerimaan CPNS tahun 2018 dan keempat silaturrahim.

” Yang terpenting dalam pertemuan besok, Kita dari Forum Honorer mempertanyakan status tenaga honor di Pelalawan mengingat kabupaten/kota di Riau telah merumahkan dan memberhentikan para honorer. Selanjutnya Kita ingin penjelasan yang rill soal nasib K2 dan non K,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pada saat sejumlah media massa memberitakan soal dirumahkannya atau diberhentikannya secara besar – besaran tenaga honorer yang dominan disebabkan oleh defisit anggaran di Kabupaten/Kota di Riau, Forum honorer didampingi Ketua DPRD Pelalawan dan anggota menggelar pertemuan dengan Pemkab Pelalawan yang dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan.

” Saat pertemuan beberapa waktu lalu itu sudah tidak ada masalah dengan disepakati tidak ada tenaga honor yang dirumahkan atau diberhentikan.Namun setelah itu kembali bakal dirumahkannya tenaga honor berhembus seiring yang dilakukan beberapa Kabupaten/Kota di Riau. Kita ingin status tenaga honor oni diperjelas.Begiatu juga soal penerimaan CPNS 2018 ini yang mengganjal kesempatan honor K2 untuk diangkat jadi PNS,belum lagi soal yang non K.Kita ingin kejelasan dari Pemkab dan DPRD,” tegasnya.

Dilanjutkan Aan,pertemuan besok sudah disepakati oleh pengurus Forum Honorer Kabupaten Pelalawan terdiri dari koordinator K2,guru,kecamatan,OPD,kesehatan,PKGBP dan Satpol PP.

” Kita berharap pertemuan besok dari Pemkab Pelalawan dihadiri langsung Bupati, Wabup, Sekda dan bagian kepegawaian dan dari DPRD dihadiri Ketua dan anggota,” tutupnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan