Jelang Acara Puncak Event Pariwisata Nusantara Bekudo Bono,Peselancar Tes Surfing.Panitia Pantau Bono di Tanjung Bebilah

  • Bagikan

Pelalawan,riaudetil.com – Sejak hari ini,Kamis (22/11/2018) hingga 2 hari kedepan yakni Sabtu (24/11/2018),event Pariwisata Nusantara Bekudo Bono Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau yang juga telah masuk dalam daftar event kalender Pariwisata Nasional sejak tahun 2017 lalu digelar.

Dihari pertama ini, tampak sejumlah surfer lokal maupun manca negara sedang asyik melakukan latihan tes surfing di spot – spot akan datangnya gelombang bono. Sementara panitia yang langsung dipimpin Andi Yuliandri, S. Kom Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Pelalawan melakukan pemantauan di tanjung bebilah spot dimulainya surfing.

Menurut Andi, puncak event Pariwisata Nusantara Bekudo Bono Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau akan berlangsung pada Sabtu (24/11/2018).

“Selain bekudo bono, pastinya surfing, lomba sampan/perahu dan lain sebagainya. Dihari pertama ini peselancar sedang tes surfing untuk mengenal arus gelombang bono sungai kampar. Ada peselancar dari hongkong, kanada,australia dan surfer lokal. Infonya surfer dari klub Bali juga sudah sampai dibandara menuju Teluk Meranti,” paparnya.

Ditambahkannya, sementara panitia dihari pertama ini melakukan pemantauan spot gelombang bono yerutama di tanjung bebilah.Sehingga untuk hari puncak sudah tahu kapan saatnya gelombang besar datang. Terpantau hari pertama gelombang mencapai 1,5 hingga 2 meter.

” Kita berharap nantinya pada Sabtu saat acara puncak,gelombang bono bertambah yang akan memuaskan para surfer dalam event ini. Begitu juga bekudo bono dan lomba sampan/ perahu yang digelar juga pada hari puncak,” ungkapnya.

Andi menyebutkan antusias warga cukup tinggi menyaksikan event Pariwisata Nusantara Bekudo Bono Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau.Dihari pertama dan besok Jum’at dilokasi acara juga digelar pentas seni dan budaya serta bazar.

” Kita mengajak seluruh masyarakat di Riau untuk bersama – sama menyaksikan event Pariwisata Nusantara Bekudo Bono Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau,terutama pada acara puncak Sabtu 24 November 2018.Anda akan menjadi saksi kedahsyatan gelombang bono Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau yang sudah mendunia, ” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan