Kabupaten Pelalawan Raih Penghargaan Innovatif Government Award 2019 Peringkat 1 Daerah Perbatasan Sangat Inovatif 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Kabupaten Pelalawan kembali berhasil meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) kategori Daerah Sangat Inovatif klaster daerah perbatasan. hanya saja jika ditahun 2018 lalu meraih peringkat ke – 2 namun ditahun ini meraih peringkat 1 mengungguli Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Morotai.
Pasca penilaian tahapan presentasi yang dipaparkan Bupati Harris Kamis (26/9/2019) bertempat di Ruang Operation Room Gedung B Lantai 2 Setjen Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara nomor 7, Jakarta Pusat
, Kepala Balitbang Kemendagri  Drs. Dodi Riyadmadji, MM memberi respon sangat baik dan surprise terhadap inovasi serta  gerakan Investasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pelalawan selama ini, termasuk komitmen mengembangkan teknopolitan.
Kabupaten Pelalawan sendiri satu dari tiga daerah masuk dalam nominator daerah sangat inovatif berdasarkan klaster daerah perbatasan. 2 pesaing yang juga meraih IGA 2019 kategori daerah perbatasan sangat inovatif yakni Kabupaten Pulau Morotai dan Kabupaten Bengkalis.
Penghargaan IGA Award 2019 diserahkan langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo kepada Bupati Pelalawan H. M. Harris bertempat di hotel borobudur jalan lapangan banteng selatan Jakarta Pusat,Senin (7/10/2019) mendatang.
Bupati Harris kepada riaudetil.com menyampaikan bahwa keberhasilan meraih IGA Award untuk kali kedua dan berhasil memperbaiki peringkat menjadi yang pertama merupakan kado terindah bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan yang telah mendukung program inovasi di Kabupaten Pelalawan.
” Ya Kita meraih IGA di peringkat pertama untuk kategori daerah perbatasan klaster daerah perbatasan ini kado jelang Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke – 20 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober mendatang. Prestasi ini harus dipertahankan dan akan selalu menjadi pemantik semangat berinovasi di Kabupaten Pelalawan, ” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan