Kadis Dukcapil Pelalawan klaim Cetak e – KTP Tak Bermasalah

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapik) Kabupaten Pelalawan Nifto Anin mengklaim saat ini pengurusan cetak e – KTP tidak lagi bermasalah dan telah mencetak perharinya sekira 200 lebih e – KTP.

” Kita dapat bantuan 4 unit printer khusus untuk cetak e – KTP dari APBD.Sementara ini baru 2 unit saja yang bisa dioperasinalkan dan 2 unit printer lainnya dalam waktu dekat akan segera dioperasikan. Permasalahan kemarin, selain masalah server dan rusaknya printer untuk cetak.Kini perharinya Kita sudah cetak 200 lebih e – KTP, ” ungkapnya.

Namun demikian, Nipto Anin tak menampik masih terkendalanya kepengurusan cetaj e – KTP di sejumlah kecamatan. ” Ya masih ada beberpa kecamatan yang terkendala baik sarana peralatan, kesiapan operator dan lain sebagainya. Kita sudah meminta kepada kecamatan untuk dapat segera menyelesaikan permasalahan sehingga kepengurusan cetak e – KTP tak lagi menemui kendala yang berarti, ” paparnya.

Ditambahkannya, saat ini ada 6 ribu pemohon pengurusan e – KTP di Disdukcapil Pelalawan. ” Kalau blanko saat ini ready sekira 11 ribu blanko, jadi blanko tak ada masalah. Kita terus berusaha agar mrncapai target perharinya bisa cetak 200 e – KTP.Apalagi kalau 2 unit printer lagi dioperasionalkan, jadi ada 4 printer yang beroperasi tentunya target cetak prrharinya bisa tercapai, ” ucapnya.

Menurut Nifto Anin, target cetak e – KTP tuntas pada tahun 2019 jelang pelaksanaan Pemilu. ” Jadi tidak ada lagi tahun 2019 nanti yang pakai surat keterangan.Diharapkan kepada masayarakat yang belum mengurus cetak e – KTP segera mengurus di Kantor Camat setempat atau langsung ke Dinas Dukcapil,” tukasnya. (Zoelgomes)

  • Bagikan