Kebakaran Lahan di Kuala Terusan Dalam Tahap Pendinginan ‎

  • Bagikan

Pangkalan Kerinci,Riaudetil.com – Tim gabungan yang terdiri dari TNI,Polri,Satpol PP dan Damkar,BPBD Pelalawan, Manggala Agni,perusahaan,MPA dan lainnya dari Sabtu (2/4/2017) lalu berjibaku memadamkan kebakaran lahan warga di Desa Kuala Terusan kecamatan Pangkalan Kerinci dimana hingga hari ini,Senin (4/9/2017) tim gabungan masih melakukan proses pendinginan di lokasi. 

” Ya api sudah padam tapi masih ada asap dan Tim Gabungan dalam proses pendinginan dilokasi.Areal kebakaran lahan cukup luas yang sebagian laahan adalah perkebunan karet dan sawit dan sebagian semak belukar. Pemadaman api sebelumnya  juga dilakukan water bombing.Kini Kita tahap pendinginan lokasi,” ungkap Hadi Penandio Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan kepada Riaudetil.com (4/9/2017).

Menurutnya, kebakaran lahan di Kuala Terusan sempat menyebar ke Tanjung Putus hingga ke Desa Rantau Baru.Tim gabungan bahu membahu memadamkan api agar api tidak meluas. ” Memang api sudah padam namun proses pendinginan tetap harus dilakukan agar api tidak lagi menyala,” ucapnya. (Zoelgomes)

  • Bagikan