Kebutuhan Listrik Dusun Muaro Sako Langgam 50 KVA , PLN Minta Warga Daftar Pemasangan Meteran

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Pihak PLN Rayon Pangkalan Kerinci menyatakan kesiapan dan bertanggung jawab atas arus listrik dusun muaro sako kelurahan langgam kecamatan Langgam yang membutuhkan sekira 50 KVA saja guna menghidupkan listrik untuk 35 unit rumah lebih.

Demikian disampaikan manajer pln rayon pangkalan kerinci Aan Jefry kepada riaudetil. com, Kamis (19/4/2018).Menurutnya Pemkab Pelalawan telah menyerahkan tanggung jawab jaringan listrik untuk dusun muaro sako Langgam ke pln. ” Ya benar untuk jaringan memang dibangun PT. EMP Bentu Tbk sebagai program CSRnya.Hanya saja tidak ada dalam regulasi aturan di PLN serah terima antara perusahaan ke pln tapi pemkab serahkan jaringan operasi ke pln hingga pemasangan meteran pelanggan,” ungkapnya.

Dikatakan Aan, pihaknya berharap warga dusun muaro sako mendaftar untuk pemasangan meteran. Proses pendaftaran terdiri dari administrasi,pembayaran biaya penyambungan dan sertifikat layak operasi (SLO). ” Kalau syarat proses seperti yang saya sampaikan diatas terpenuhi, 5 hari berikutnya meteran sudah bisa dipasang.Pendaftaran bisa melalui online atau datang langsung kekantor di pangkalan kerinci,” ucapnya.

Dilanjutkannya, saat ini pln berusaha terus menambah pelanggannya seiring dengan ketersediaan arus melalui Gardu Induk (GI). ” Tak hanya menambah pelanggan namun juga meningkatkan pelayanan bagi para pelanggan. Untuk ketersediaan arus tidak perlu khawatir karena sangat ready, ” pungkasnya. (Zoelgomes)

  • Bagikan