Keluarga Hidup Dalam Gubuk Terpal dan Kardus Bekas di Pelalawan Sudah Dipindahkan Ke Rumah Kontrakan, Bantuan Terus Mengalir

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil.com – Pemerintah Desa Muda Setia kecamatan Bandar Seikijang telah memindahkan keluarga pasangan Sugiono – Lilian dengan sepasang buah hatinya ke rumah kontrakan yang lebih layak setelah hidup dalam gubuk terpal plastik dan kardus bekas di kebun karet warga dan menjadi viral dan hangat diperbincangkan warganet.

Kepastian pindahnya keluarga ini kerumah kontrakan disampaikan H. Abdullah, S. Pd anggota DPRD Pelalawan bersama keluarga saat menjenguk dan menyerahkan babtuan kepada keluarga bapak Sugiono dikontrakan barunya, Selasa (16/10/2018) siang didampingi BPD Tamrin dan pihak Ponpes Al Muslimun yang juga menyerahkan bantuan.

” Ibu Lilian istri kedua dari bapak Sugiono.Bapak Sugiono ber ktp lubuk ogung sementara ibu Lilian belum terdaftar identidas kependudukannya di Pelalawan.Tidak ada surat keterangan pindah dari kota asal Simalungun Propinsi Sumatra Utara.Pengakuan bapak Sugiono beliau sudah 2 bulan bekerja dikebun karet warga namun kurang diperhatikan.Sebelumnya mereka tinggal dirumah kontrakan tapi tak sanggup membayar makanya tinggal di kebun karet warga,” ucapnya.

Ditambahkan Abdullah, pernyatan BPD,awalnya bapak sugiono dan keluarga tidak mau dipindahkan kekontrakan.Setelah dibujuk barulah bersedia.

” Untuk saat ini untuk kontrakan ditangani pemerintah desa.sembako sudah berdatangan dari masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. Kedua anak balita pasangan ini juga sudah diperiksa kesehatannya di puskesmas,” ujarnya.

Sementara ini, bapak Sugiono belum ada kerjaan. Sembari pihak desa juga akan berkoordinasi dengan pemilik kebun karet. ” Bersama pemerintah desa Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak perusahaan untuk mencarikan pekerjaan bagi bapak sugiono. Selanjutnya akan diurus adminduk seperti akte kedua anak, KK, KTP istri bapak sugiono dan mengurus jamkesdanya,” tutup Abdullah (ZoelGomes)

  • Bagikan