Klaim Management dan Pelayanan RSUD BLUD Selasih Membaik, Asril. M. Kes ” Evaluasi dan Monitoring Akan Rutin Dilakukan ” 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Dinas Kesehatan (Diskes)  Kabupaten Pelalawan berkomitmen membenahi management dan pelayanan berkelanjutan RSUD BLUD Selasih sebagai pusat rujukan terpercaya di Kabupaten Pelalawan dengan mengedepankan nilai – nilai kemanusiaan dan pengabdian.
 
Demikian disampaikan  Asril, M. Kes Plt. Kepala Dinas Kesehatan kepada riaudetil.com, Rabu (20/2/2019).Menurutnya Dinas Kesehatan akan selalu mendorong management on the track dan pelayanan medis yang maksimal serta penggunaan anggaran BLUD  yang tepat sasaran, prioritas dan profesional. 
 
” Hingga saat ini management RSUD BLUD Selasih sudah sangat profesional.Sinkronisasi antar bidang dan pegawai berdampak pada pengelolaan operasional RSUD yang berjalan baik dan lancar. Begitu juga pelayanan medis berjalan maksimal dan pengelolaan BLUD yang terus dilakukan pendampingan dan pembinaan dari pihak Diskes, ” ujarnya. 
Khusus pelayanan, sambung Asril,dirinya telah melakukan monitor beberapa hari lalu di RSUD BLUD Selasih pada larut malam guna memastikan pelayanan berjalan.
” Saya datang guna memastikan pelayanan terhadap pasien berjalan sebagaimana mestinya. Saya berdialog dengan pasien dan keluarga yang menunggu dan jawabannya cukup puas dengan pelayanan yang diberikan,” bebernya.
Dirinya juga mengaku memimpin apel di RSUD BLUD Selasih pada Selasa (19/2/2019) pagi.  ” Intinya Kita mempererat kebersamaan antara Diskes dan RSUD BLUD Selasih. Kita ini satu atap yang saling berkomunikasi dan berkoordinasi dalam berbagai hal guna membangun kebersamaan dalam memajukan RSUD Selasih, ” terangnya.
Namun demikian, Asril tak menampik masih adanya sejumlah kekurangan dan laporan masyarakat. ” Kita membuka diri. Diskes pastinya akan komit melakukan evaluasi dan monitoring paling tidak 2 minggu sekali ke RSUD Selasih. Kedepan tentu Kita mengharapkan management RSUD BLUD Selasih yang kuat dan transparan, peningkatan pelayanan dan pengelolaan anggaran BLUD yang tepat sasaran sehingga pegawai dan petugas RSUD Selasih paham dan menjalankan tugas dan fungsinya, ” ungkap Asril.
Asril juga mengharap peran masyarakat dan media untuk melakulan pengawasan terhadap operasional RSUD BLUD Selasih.  ” Pembenahan tentunya menyeluruh begitu juga halnya dengan pengawasan yang melibatkan masyarakat dan media demi harapan Kita bersama menjadikan RSUD BLUD Selasih menjadi Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Kabupaten Pelalawan, ” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan