KMP Tuntut Usut Pungli dan Proyek di DPMD, Ini Pernyataan Kepala Kejari Pelalawan !!! 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Pelalawan (KMP) pada Kamis (19/7/2019) mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari)  Pelalawan menggelar unjuk rasa menuntut penyelidikan terhadap Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pelalawan.
Adapun tuntutan KMP yakni ; 1.Segera dilakukan penyelidikan terhadap Zamur Das terkait pungutan liar (pungli)  setiap pencairan dana desa.2.Penyelidikan terhadap Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pelalawan terkait proyek 2015 – 2018.3.Meminta Bupati Pelalawan mencopot Kepala Dinas Zamur Das yang terlalu lama hampir 10 tahun menjabat sehingga diduga terjadi KKN terstruktur, sistematis dan masif di Dinas tersebut. 4.Bila tuntutan tidak dipenuhi akan melakukan aksi ke tingkat lebih tinggi yakni Kejati Riau.Perwakilan KMP juga menyerahkan berkas tuntutan langsung kepada Kepala Kejari Pelalawan, Nophy Tennophero South SH MH.
Atas tuntutan KMP tersebut, kepada riaudetil.com Kepala Kejari Pelalawan, Nophy Tennophero South SH MH menyampaikan pihak Kejari tentunya akan menelisik lapiran yang disampaikan KMP dan akan menindaklanjutinya.
” Ya Kita telisik dan Kita tindak lanjuti laporan tersebut. Namun juga diharapkan kepada pelapor agar memberikan data yang signifikan untuk menunjang laporan yang ada terutama soal proyek 2015 – 2018 yang dimaksud. Kalau untuk pungli pasti Kita bersihkan jika benar adanya.Laporan inilah menjadi dasar dalam Kita bekerja untuk tindak lanjut meski sangat dibutuhkan data – data pendukung guna memperkuat laporan, ” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan