Launching Supermarket Baz_M@rt, Bupati Harris Bangga Inovasi Baznas dan ” Sentil ” Perusahaan Berzakat

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Bupati Pelalawan H.M.Harris pada Senin ( 26/2/2018) melaunching pembukaan supermarket Baz_M@rt sebagai usaha para mustahik zakat berlokasi di Jalan Akasia Pangkalan Kerinci.

Ada yang menarik dari sambutan Bupati Harris yang kembali diulangnya saat wawancara besama awak media di lokasi launching supermarket, dimana Bupati Harris menyentil peran perusahaan di Kabupaten Pelalawan agar juga ikut serta berzakat dalam meningkatkan perekonomian fakir miskin didaerah.

” Masyarakat biasa begitu juga ASN yang sudah diatur melalui Perda telah menjalan kan zakat.Kan aneh kalau perusahaan tak berzakat. Padahal potensi zakat ini sangat besar dan dapat dikelola melalui Baznas untuk disalurkan kepada fakir miskin dengan cara – cara inovatif seperti supermarket Baz_M@rt yang Kita launching hari ini yang menjadi modal usaha bagi para fakir miskin,” papar Bupati.

Bupati mengaku bangga dengan inovasi yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan yang terus berinovasi dalam penyaluran zakat seperti membuka supermarket Baz_M@rt dan berbagai bentuk macam modal usaha untuk meningkatkan perekonomian bagi fakir miskin.

” Terus berinovasi dalam berbuat yang terbaik bagi sesama. Saya pribadi dan Pemkab tentunya terus mendorong agar zakat masyarakat dapat meningkatkan perekonomian fakir miskin. Ya itu tadi Kita berharap perusahaan ikut berzakat. Berawal melakukan koordinasi dengan Baznas dan merealisasikan zakatnya, ” terang Bupati.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Pelalawan H. M. Rais dalam sambutannya mensupport penuh segala kefiatan Baznas Pelalawan yang bertujuan mengangkat ekonomi masyarakat tidak mampu.

” Saya pernah menjabat sebagai Sekretaris Baznas saat Bupati menjadi Ketua.Kita punya niat tidak ada masyarakat yang susah dan hidup miskin di Pelalawan ini. Tentunya bersama – sama Kita punya komitmen dalam pengentasan kemiskinan di Pelalawan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Pelalawan H. Eddi Amran,LC.MA usai acara menyampaikan kepemilikan Baz_mart dimiliki oleh 30 mustahik penerima zakat yang diambil dari beberapa kecamatan.Total zakat yang diserahkan bernilai Rp. 300 juta dimana satu orang mustahik diberi modal usaha sebesar Rp. 10 juta.

” Pada usaha supermarket Baz_M@rt, Baznas pelalawan sebagai fasilitatordan pengawas.Supermarket Baz_M@rt ini juga dibimbing MUI, MDI, BKMT dan organisasi lainnya. Diharapkan usaha mustahik ini berjalan lancar sehingga keuntungan yang diperoleh dari usaha ini dapat meningkatkan taraf hidup mustahik,” ungkapnya.

Dikatakannya, Baznas Pelalawan dalam enam bulan kedepan akan kembali membuka supermarket Baz_M@rt di Kecamatan.Begitu juga Kita juga hari ini menyerahkan 1000 paket sekolah bagi siswa tak mamou tahap 2 dan penyerahan bantuan alat pengiilingan padi untuk petani di Kuala Kampar.

” Dengan berbelanja di Baz_Mart tentu belanjannya berkah. Kita akan terus berinovasi kedepannya dalam penyaluran zakat. Hal ini tak lepas dari peran dari muzaki dalam menunaikan kewajiban zakatnya melalui Baznas Kabupaten Pelalawan,tutupnya.

Launching supermarket Baz_M@rt ditandai dengan pembukaan tirai bilboard supermarket, pelepasan balon dan pengguntingan pita. Turut hadir Kapores Pelalawan AKBP. Kaswandi Irwan. SIK, Kadisdik H. Syafruddin,M.Si,Kadis perindagkopsar Zuerman Das, Kakan Kemenag H. M. Rais,Ketua Baznas Riau H. Yurnal Edward, SE. M. Si,tokoh agama, masyarakat dan pemuda serta tamu undangan. (Zoelgomes)

  • Bagikan