Lima Pesan UAS di Tabligh Akbar Masjid Agung Ulul Azmi, UAS : ” Contoh Pelalawan,Begini Merayakan Ulang Tahun “

  • Bagikan

Pelalawan,riaudetil.com – Dalam tausiahnya di Masjid Agung Ulul Azmi Pangkalan kerinci Kabupaten Pelalawan,Rabu (10/10/2018), Ustadz. Abdul Somad (UAS) paling tidak ada 5 point pesan UAS bagi jama’ah. Dimana sepanjang tausiahnya jama’ah bertahan dan antusias mendengarkan tausiah sang Ustadz.

Pesan pertama yakni mengajak daerah lain agar meniru Kabupaten Pelalawan merayakan Hari Ulang Tahun Kabupaten/Kota Pelalawan.

” Tak banyak daerah dalam merayakan hari jadi kabupaten/kota menggelar tabligh akbar atau menggelar pengajian. Kabupaten Pelalawan dalam menyambut hari ulang tahunnya je -19 menggelar tabligh akbar sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, ” ucapnya.

Pesan Kedua, Selain tabligh akbar juga memberikan bantuan kepada sesama dengan bentuk penggalangan dana.

” Didalam hartamu ada hak saudaramu. Beri bantuan bagi yang membutuhkan. Korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah saat ini membutuhkan bantuan Kita. Jalankan kotak bantuan disaat Saya berceramah. Mari berikan infaq dan sadaqah terbaik bagi saudara Kita, ” tegas UAS.

Pesan ketiga UAS mengajak ummat ber Amar ma’ruf Nahi Mungkar. ” Mari berlomba dalam kebaikan mengajak saudara – saudara Kita dalam kebaikan.Ajak saudara Kita dekat kepada Allah SWT dan saling mengingatkan dalam kemungkaran, ” ujarnya.

Pesan keempat, UAS mengajak jama’ah mengikat tali silaturrahin Ukhuwah Islamiyah. ” Jangan terpecah belah mari kuatkan tali persaudaraan sesama Kita sehingga kita sellau bersatu atas perlindungan Allah SWT, ” paparnya.

Pesan kelima, UAS mengajak Jama’ah memperbanyak do’a. ” Perbanyak do’a sampaikan segalanya kepada sang Pencipta agar selalu diberikan petunjuk, ” ucapnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan