Masih Proses Pekerjaan Tiang Jaringan Listrik Bertumbangan di Gambut Mutiara, PLN Pangkalan Kerinci Lapor ke UPPK Riau

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Proyek pembangunan tiang jaringan listrik di desa gambut mutiara kecamatan teluk meranti bertumbangan yang masih dalam status proses pekerjaan oleh pihak kontraktor.
Menanggapi hal ini, Endryez Prathama Manajer PT. PLN (Persero) ULP Pangkalan Kerinci memastikan pihaknya telah melaporkan kejadian tumbangnya sejumlah tiang jaringan listrik di gambut mutiara ke Unit Pelaksana Proyek Kelistrikan (UPPK) Riau.
” Ya ini kan pekerjaan dibawah PLN Riau – Kepri. Kalau Kita disini area yang nantinya memang akan menangani unit layanan pelanggannya. Kita sudah laporkan kejadian tumbangnya sejumlah tiang listrik di gambut mutiara ke UPPK Riau untuk tindak lanjut.Soalnya pembangunan tiang masih dalam tahap pekerjaan oleh pihak kontraktor,” paparnya.
Endryez Prathama menyebutkan tentunya pembangunan tiang jaringan listrik harus sesuai dengan kontrak.Seharusnya kontraktor harus memahami kondisi tanah sehingga kontruksi tiang harus kuat dan dicor sebagaimana mestinya sehingga tidak menimbulkan permasalahan dibelakang hari.
” Kalau proyek pembangunan tiang jaringan ini selesai, tentunya ada penilaian dari pihak PLN Riau – Kepri dengan melibatkan PLN Pangkalan Kerinci. Pelayanannya ke masyarakat nantinya akan diserahkan ke Kita.Kalau penilaian tidak sesuai tentu proyek tidak akan dibayar. Kita belum tahunpasti kontraktor yang mengerjakannya. Kita berharap pembangunan tiang harus sesuai dengan kontrak,” ungkapnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan