Membujur Lalu Melintang Patah, Mengenal Lebih Dekat Sosok Tengku Putra, S. Sos

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Bagi Tengku Putra, S. Sos, dalam fase kehidupannya berpegang kepada prinsip Membujur Lalu Melintang Patah jika telah berazam dan berniat takkan ada yang dapat menghalangi. Tetap istiqomah maju kedepan dengan Bismillah.
Tuah Ayam Nampak di Kaki, Tuah Manusia Siapa Yang Tahu. Dirinya dengan tegas telah menyatakan siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan 2020 mendatang.
” Tidak ada satu orangpun dapat menentukan nasib orang lain.Sebagai manusia biasa,Kita hanya bisa berusaha  dan berencana secara baik tapi tiada yang tau apa hasilnya.Kuat dimata manusia bukan berarti kuat dimata Tuhan.Jadi kita hanya mampu merencanakan Dan hasilnya serahkan kepada sang pencipta Allah SWT.Saya yakin seluru kandidat yang maju nanti,  pastinya berniat mamajukan negeri dan mensejahterakan masyarakat. “ucapnya.
Tengku Putra, S. Sos lahir di Kuala Kampar 1 Oktober 1978 silam. Anak pertama dari 2 bersaudara pasangan Tengku Khairul (alm) dan Kasmawati sejak kecil bercita – cita menjadi seorang PNS mengikuti jejak sang ayah yang juga merupakan seorang PNS  yang bertugas di Kuala Kampar dan sempat pindah ke Pangkalan Kuras.
Tengku Putra yang beristrikan Sri Wahyunj, SE. MM yang  telah dikaruniai 3 anak Tengku Rizki Ramadhan,Tengku Raisya Islami Putri dan T. Adiba Zafira ini mengenyam pendidikan bangku SD di Pangkalan Kuras,SMP di Kuala Kampar,SMA di Pekanbaru dan melanjutkan kuliah di UNRI jurusan Fisipol dan sempat dikirim ke Nasional University Of Singapur (NUS).
Bagi Tengku Putra , ada sejumlah tokoh di Pelalawan yang dinilai punya andil dan peran dalam mendorong dan mendukung pendidikannya seperri H. Tengku Azmun Jaafar, Abdul Anas Badrun, H. M. Harris, Ramli FE dab Daslir Maskar .
Usai tamat SMA tahun 1997, Tengku Putra melanjutkan kuliah di UNRI sambil ikut berpolitik. Diawal karir politik, dirinya memilih partai PDI.Setamat kuliah, Tengku Putra menjadi wiraswasta sambil berpolitik menjabat sekretaris PKB kabupaten Pelalawan.Seiring waktu, bergabung di partai Demokrat sebagai  Ketua Bappilu Demoktrat Kabupaten Pelalawan.
” Jadi memang awalnya, sejumlah tokoh maupun keluarga besar menginginkan Saya untuk menjadi PNS dan memang kesempatan untuk menjadi PNS itu ada namun Saya tetap memilih wiraswasta sebagai kontraktor.Saya yakin pilihan Saya sudah benar ditambah Saya senang bekerja sebagai swasta dan berpolitik mengingat background  Pendidikan  Ilmu Pemerintahan, ” ujarnya.
Ditambahkannya, panggilan jiwa memilih dan menyukai politik,suka berkecimpung dengan masyarakat.Makanya dengan latar belakang pendidikan ilmu pemerintahan saatnya direalisasikan di tengah – tengah masyarakat. ” Dengan ilmu pemerintahan ini Kita berazam membangun Negeri Pelalawan ini lebih maju lagi kedepannya, ” terangnya.
Tengku Putra menyampaikan keinginanannya bagi Kabupaten Pelalawan.Menurutnya,Kabupaten Pelalawan adalah Kabupaten yang sudah dewasa dengan usia menginjak ke 20 tahun pada 12 Oktober 2019 mendatang.
” Pelalawan harus lebih mandiri,menjadi contoh suri tauladan bagi daerah lain dan menjadi Kabupaten terdepan di Propinsi Riau maupun tingkat Nasional. Berbagai potensi pendukung Kita sangat memadai.Berbagai potensi tersebut,mulai dari perkebunan, pariwisata, pertanian dan lain sebagainya harus dikelola dengan baik dan profesional,” ucapnya.
Dilanjutkan Tengku Putra, maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pelalawan 2020 mendatang telah melalui proses dan pertimbangan yang sangat panjang.
” Istri, anak dan keluarga besar senantiasa memberikan dukungan kepada Saya. Ini yang menambah semangata Saya pribadi untuk terus maju kedepan tanpa harus mempedulikan pernyataan miring sejumlah pihak. Kita punya niat tulus untuk membangun Negeri ini kearah yang lebih baik.Bukan untuk menyelamatkan kebutuhan pribadi namun ingin menyelamatkan masyarakat satu kampung Kabupaten Pelalawan  , ” bebernya.
Tengku Putra menyampaikan dengan kondisi saat ini, besar kemungkinan jalur independen sangat logis digunakan maju di Pilkada 2020 mendatang.
” Jika hasrat dan keinginan masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk perubahan maka jalur independen dinilai sangat realistis. Kita sangat yakin akan mendapat dukungan lebih banyak lagi dari seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pelalawan untuk maju di Pilkada Pelalawan 2020,” pungkasnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan