MUI Pelalawan Angkat Bicara, Sorot Konser Musik Taman Kenangan Seberang Masjid Raya di Malam Ramadhan 

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Terkait adanya kegiatan live koser musik yang digelar di taman kenangan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan jalan Maharaja Indra atau jalan lintas timur tepat berada didepan Masjid Raya jadi sorotan sejumlah pihak karena dilakukan di malam bulan Ramadhan.
H.Iswadi Yazid,LC.MA Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com,Ahad (24/3/2024) mengaku menerima laporan dan keluhan dari warga terkait aktifitas konser musik di taman kenangan pada malam Ramadhan yang  diresmikan oleh Bupati Pelalawan H.Zukri, SE baru – baru ini.
” Taman Kenangan ini ruang atau kawasan terbuka untuk umum,posisinya juga berada didepan Masjid Raya.MUI berharap agar kegiatan konser musik di malam Ramadhan ditiadakan untuk menghormati aktifitas ibadah umat muslim di Masjid seperti kajian agama, tadarus dan lain sebagainya,” ucapnya
Buya Iswadi juga menyampaikan bahwa, dirinya mendukung jika di taman kenangan ada kegiatan kreatifitas keagaamaan,lomba tahfidz dan lain sebagainya.
” Kalau untuk konser musik dimanapun ya diluar Ramadhan saja agar juga menjaga kondusifitas selama bulan suci Ramadhan.Mari kepada umat Muslim di Pelalawan untuk memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadhan.Kita tidak melarang tapi mari saling jaga,menghargai,menghormati agar kehidupan keagaaman menjadi indah ,” bebernya .
Buya Iswadi meminta kepada para pemangku jabatan atau kepentingan terhadap izin kegiatan di ruang terbuka agar dapat mengevaluasi aktifitas diruang terbuka seperti taman kenangan selama bulan suci Ramadhan.
” Jika ada yang mengatakan ini soal meningkatkan ekonomi umkm namun Kita harap juga ada sisi nilai menghargai bulan suvi Ramadhan.Saya kira dibulan suvi Ramadhan tanpa konser musik,taman kenangan juga ramai dikunjungi masyarakat,” tukasnya. (ZOEL GOMES)
  • Bagikan