Nasarudin: Hut Pelalawan Jadikan Momen Untuk Merancang Pembangunan

  • Bagikan
  • img_20161012_101916

RIAU DETIL.COM,PELALAWAN-Puncak Peringatan Ulang Tahun ke 17 tahun (12 Oktober 1999-12 0ktober 2016) ditandai dengan digelarnya Sidang Paripurna Istimewah DRPD di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Di Raja Koplek Perkantoran Bupati. Digedung daerah nampak hadir Bupati Pelalawan, Wakil Bupati Pelalawan, Setdakab, Kapolres Pelalawan, tokoh pejuang pemekaran Kab Pelalawan, Sultan Kerajaan Pelalawan, sejumlah pimpinan SKPD, unsur muspida.

Ketua DPRD H Nasarudin SH.MH, yang meminpin Rapat Paripurna menyampaikan momen ulung tahun hendaknya dijadikan momen dalam membuat stragi dalam melaksanakan pembangunan.

“Kita sadar, masih banyak pembangunan yang belum mampu kita capai, untuk itu momen ulang tahun ini hendaknya dijadikan momen dalam merancang strategi pembangunan. Kendati masih ada kekurangan disana-sini. Akan tetapi dapat kita akui sejak 17 tahun belakangan kemajuan pembangunan dibanyak sektor mengalami lonjokan yang signifikan, khususnya pada 7 program strategis pemerintah yang diusung duet kepemimpinan HM Harris-Marwan Ibrahim, dan priode keduanya duet HM Harris-H Zardewan,”ujarnya, kedepan tujuh program ini disasarkan untuk mencapai Pelalawan Emas (Ekonomi Masyarakat Aman dan Sejahtera 2016-2021).
Saat ini, pemerintah juga sangat fokus meningkatkan kemampuan anak negeri dengan diberikan dan dibangunan fasilitas pendidikan dan bea siswa.

“Disetiap pelosok desa telah ada fasilitas pendidikan, SD, SMP dan bahkan sampai SMA meninal di kecamatan. Kemudian level fakultas pemkab juga telah membangun dua Universitas tinggi, yakni AKNP dan ST2P, saat ini dua kampus ini telah beroperasional,”tuturnya, ditingkat SD,SMP, SMA pemerintah memiliki program pendidikan gratis, untuk para mahasiswa pemerintah membantu dengan beasiswa.

  • Bagikan