Pangkalan Kerinci Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan Ke – 17, Sepekan 23 – 28 Oktober di RPK

  • Bagikan

Pelalawan,riaudetil.com – Sesuai hasil kesepakatan rapat bersama Pemkab Pelalawan pada 13 April lalu diputuskan tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Pelalawan ke – 17 kecamatan Pangkalan Kerinci dikarenakan pembatalan Teluk Meranti sebagai tuan rumah dikarenakan faktor alam musim penghujan yang menyebabkan air pasang sehingga kegiatan dikhawatirkan tak berjalan maksimal.

Hal ini dibenarkan Atmonadi Ketua Lembaga Pembina Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil. com,Senin (8/10/2018).Dikatakannya, Camat juga meminta agar kecamatan Teluk Meranti menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Kabupatrn Pelalawan tahun depan dan meminta agar waktu pelaksanaan dipercepat tidak dibulan Oktober yang memasuki musim penghujan.

” Ya sudah sepakati Pangkalan Kerinci jadi tuan rumah MTQ tingakat kabupaten pelalawan ke – 17 yang pembukaannya direncanalan dimulai pada 23 oktober mendatang. Pelaksanaan akan berlangsung sepekan dari tanggal 23 hingga 28 oktober bertempat di lokasi Ruang Publik Kreatif depan kantor Bupati yang saat ini digunakan sebagai lokasi Pelalawan Expo 2018, tukasnya.

Atmonadi berharap akan melahirkan bibit – bibit baru para Qori dan Qori’ah Kabupaten Pelalawan terutama persipan pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi Riau yang akan digelar di Kota Pekanbaru pada 23 hingga 30 November 2018 mendatang.

Hal senada juga disampaikan oleh Akmamul Hadi Kabag Kesra Setdakab Pelalawan. Menurutnya, pada pembukaan nanti akan dilangsungkan pada 23 oktober malam secara seremoni.Qori undangan pelantikan dewan hakim dan lain sebagainya.

Ditambahkannya, ada 7 cabang bagi 26 golongan yang akan dipertandingkan yakni Tilawah, tahfidz, syahril, fahmil, tafsir, Khattil dan menulis makalah Quran (MMQ).

” Persiapan tentu akan dikebut sesuai dengan jadwal.Untuk sementara yang disepakati memang 23 oktober untuk pembukaan MTQ.Astaka nantinya tanggung jawab Dinas PUPR Pelalawan. Pemondokan kafilah tanggung jawab para camat masing – masing. Persiapan laonnya tentu akan terus dilakukan koordinasi dan komunikasi, ” tukasnya.

Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Putra juga menyampaikan siap mensukseskan MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan di Kecamatan Pangkalan Kerinci. ” Kita terus lakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh pihak terutama dengan para camat untuk persiapan dan pemondokan kafilah. Kalaubuntuk astaka infonya masih pakai astaka yang lama dimana saat ini dimylai perbaikan,” tutupnya.(ZoelGomes)

  • Bagikan