Pasca Kebakaran, Aktifitas Belajar – Mengajar di SMPN 1 Kuala Kampar Berjalan Normal 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Pasca kebakaran yang terjadi di SMPN 1 Kuala Kampar pada Ahad (10/2/2019) sekira pukul18.35 wib yang menghanguskan ruang kepala sekolah, tata usaha dan gudang,namun pada Senin (11/2/2019) hari ini aktifitas belajar – mengajar tetap berjalan normal.
” Ya informasi yang langsung Kita terima dari Kasi Sarana dan Prasana SMP Riswan Daulay yang langsung turun ke Kuala Kampar, hari ini aktifitas belajar – mengajar tetap berjalan normal sementara ruang kepala sekolah, ruang tata usaha, gudang dan plafon ruang lab komputer masih terdapat police line. Untuk mobiler seperti kursi dan meja di gudang ikut hangus terbakar hanua sebagian saja yang bisa dikeluarkan, ” ungkap Safruddin Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com,Senin (11/2/2019).
Ditambahkannya, meski belajar – mengajar normal, namun untuk jegiatan sekolah secara keseluruhan kembali normal butuh waktu sepekan kedepan.
” Pihak Disdik dan sekolah sudah melaporkan peristiwa kebakaran ke Polsek untuk tindak lanjut.Gudang yang dimaksud yakni 2 lokal yang berlebih dan dijadikan gudang oleh pihak sekolah. Jelasnya pihak Disdik terus akan mendampingi pihak sekolah untuk kedepannya, ” papar Kadisdik.
Safrudin juga menyampaikan akan melakukan pembangunan kembali terhadap ruangan yang akan terbakar. ” Inikan sedang murenbang tentu akan Kita upayakan untuk pembangunan yang baru, bebernya.
Untuk diketahui, sebelumnya dari informasi yang diperoleh dari Humas Polres Pelalawan telah terjadi kebakaran SMPN 1 Kuala Kampar di Jalan Panglima Sampan Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar yang mana penyebab kebakaran belum diketahui pada Ahad, (10/2/2019) sekira pukul 18.35 wib.
Kronologis kejadian,bermula sekira pukuk18.35 wib tepatnya pada saat waktu sholat maghrib,Maryati ( istri penjaga sekolah ) melihat adanya api di gudang sekolah yang sudah membesar.
Kemudian melihat hal tersebut Maryati teriak minta tolong kepada Masyarakat yang lewat dan dilakukan upaya pemadaman oleh masyarakat dan dibantu juga pemadaman api menggunakan mesin 1(Satu) unit mini striker milik Kantor Camat Kuala Kampar sehubungan api yang sudah membesar mengakibatkan api mejalar ke ruangan Tata Usaha dan Ruangan Kepala Sekolah SMPN 1 Kuala Kampar.Sekira pukul 19.25 Wib api berhasil dikuasai dan dipadamkan serta dilakukan pendinginan hingga pukul 21.00 Wib.
Atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan kerugial materil belum dapat di taksir.(ZoelGomes)
  • Bagikan