Pelalawan Bersama Kampar dan Bengkalis Hartarkan Riau Juara Umum Lomba Masak Ikan Tingkat Nasional Harkanas 2018

  • Bagikan
Jakarta,riaudetil.com – Kabupaten Pelalawan melalui TP. PKK yang dipimpin Hj. Ratna Mainar Harris melalui masakan olahan ikan kategori kudapan, Bengkalis kategori menu utama dan Kampar kategori menu balita berhasil menghantarkan Propinsi Riau meraih juara umum pada lomba masak serba ikan ke – 16 tingkat nasional yang digelar Kementerian Kelautan dan Perikanan RI sempena Peringatan Hari Ikan Nasional ke – 5 tahun 2018,Jum’at (7/12/2018) bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta.
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Wahidudin kepada riaudetil.com menyampaikan bahwa dalam rangkaian peringatan Harkannas digelar lomba masak serba ikan yang tahun ini mengambil tema ikan bandeng diikuti 34 Propinsi. Propinsi Riau mengutus Pelalawan, Bengkalis dan Kampar. Untuk kategori kudapan atau makan pembuka oleh Pelalawan, Kampar kategori makanan balita dan Bengkalis kategori menu utama.
” Jadi awalnya Riau hanya bengkalis yang juara 3, namun dari nilai keseluruhan secara akumulatif akhirnya Riau dapat juara umum dan berhak meraih piala tetap dan uang sejumlah Rp. 15 juta, ” paparnya.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com menyampaikan rasa bangganya dapat memberikan preastasi bagi Riau.
” Tahun lalu Kita Pelalawan  juara 1 namun Propinsi Riau tak jadi juara umun.Namun tahun ini dengan nilai yang diakumulasi,Propinsi Riau jadi juara umum menu Keluarga pada lomba masak serba ikan tingkat nasional tahun ini. Untuk Pelalawan, keberhasilan ini tidak lepas dari keuletan Tim PKK Kabupaten Pelalawan  dalam mengangkat potensi menu masakan melayu dari berbagai jenis ikan. Ini berkat prestasi bersama juga dari Kabupaten Bengkalis dan Kampar,” tukasnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan