Pelalawan Diselimuti Asap, Dinkes Siapkan 20 ribu Masker

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com –  Sejumlah kecamatan di kabupaten Pelalawan beberapa hari belakangan ini mulai diselimuti asap. Asap tebal terlihat jelas di pagi hingga menjelang sore. Terkhusus di Ibukota Pangkalan Kerinci pada hari ini, Selasa (30/7/2019) asap tampak terlihat jelas.Hanya saja, tak banyak dari pelajar dan warga menggunakan masker saat beraktifitas diluar.
Saat hal ini ditanyakan kepada Asril, M. Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, pihaknya menyampaikan telah melakukan koordinasi dengan pihak propinsi untuk pengadaan masker.
” Untuk lebih jelasnya dapat dihubungi dr. Olin Kabid Yankes terkait masker yang diperuntukkan bagi masyarakat, ” tukasnya.
Riaudetil.com berulang kali menghubungi hp  dan panggilan melalui WA beserta pesan singkat ke dr. Olin,namun hingga berita ini dinaikkan tak kunjung dijawab dan dibalas.
Selanjutnya riaudetil.com mengubungi
Kasmianton,S.Kep.MM Kepala bidang Pencegahan dan Pengedalian Penyakit (P2P)
.Dikatakannya saat ini di Diskes Pelalawan ada 20 ribu masker yang siap didistribusikan bagi pelajar dan masyarakat.
” Ya hari ini datang masker sesuai dengan permintaan Kita ke Propinsi.besok mulai Kita distrbusikan ke seluruh kecamatan bagi pelajar dan masyarakat sebagai antisipasi dampak kesehatan terutama pernapasan  yang timbul dari asap.Tentunya Kita menganjurkan kepada pelajar dan masyarakat menggunakan masker saat beraktifitas diluar ruangan. Kita akan meminta tambahan masker bila dibutuhkan, ” tutupnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan