Pelalawan Kembali Diselimuti Asap, Pemadaman Masih Berlangsung 1 Titik Api di Kerumutan 

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Jika sepekan belakangan ini langit di Kabupaten Pelalawan kembali normal akibat hujan yang beberapa kali turun dengan intensitas yang cukup tinggi, namun pada hari ini Selasa (3/9/2019) kembali diselimuti asap.
Namun hanya ada satu titik api yang berada di Kelurahan Kerumutan yang masih dilakukan pemadaman oleh Tim Gabungan Satgas Karlahut Kabupaten Pelalawan.
Hadi Penandio Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com membenarkan bahwa hotspot yang terpantau yakni satu dan berada di Kelurahan Kerumutan,selain pemadaman dilakukan lewat darat juga dilakukan melalui udara yakni water bombing.
Sementara untuk lokasi lainnya seperti merbau kecamatan bunut,kuala tolam di kecamatan Pelalawan ataupun di mak teduh kecamatan kerumutan masih dilakukan proses pendinginan.
Disinggung soal asap yang kembali menyelimuti Kabupaten Pelalawan, Hadi Penandio menyampaikan meski titik api saat ini hanya 1 di kelurahan kerumutan,namun kebakaran juga terjadi dibeberapa titik di Propinsi Riau contohnya di Inhu.
” Potensi hujan tetap ada.Namun Tim gabungan di lapangan terus bekerja melakukan pemadaman dan pendinginan sehingga karlahut di Pelalawan segera usai, ” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan