Pelalawan Raih Penghargaan KLA 2018 Kategori Pratama

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise menyerahkan secara langsung
kepada Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2018 Kategori Pratama yang diraih Kabupaten Pelalawan pada Anugerah Kota Layak Anak 2018 yang digelar di Kota Surabaya, Senin (23/7/2018) malam bertepatan dengan puncak peringatan Hari Anak Nasional.

Hal ini disampaikan Ir. M. Syahrul Syarif, M. Si Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Layal Anak (KLA) Pelalawan yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) kepada riaudetil. com, Selasa (24/7/2018).Menurutnya, penghargaan yang diraih merupakan wujud dari keberhasilan Kabupaten Pelalawan  membangun komitmen bersama, dan secara bersama pula mewujudkan komitmen dimaksud ke dalam tindakan nyata melindungi hak anak di Kabupaten Pelalawan.

” Upaya-upaya yang kita lakukan ini, tentu masih perlu ditingkatkan dan disempurnakan sehingga pada tahun 2019 kita bisa mendapatkan penghargaan kembali pada kategori yang lebih tinggi. Saya selaku Ketua Tim Gugus Tugas KLA Pelalawan atas nama Pemda Pelalawan mengucapkan terima kasih atas peran semua, baik perangkat daerah, instansi/lembaga vertikal, dunia usaha, masyarakat dan lembaga masyarakat, rekan – rekan pers dan semua pihak sehingga penghargaan ini bisa kita raih, ” ujarnya.

Dilanjutkannya, penghargaan ini merupakan langkah awal untuk kita terus menerus melakukan upaya-upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak di Kabupaten Pelalawan.

Salah satu anggota DPRD Pelalawan H.Abdullah,S.Pd yang merupakan anggota dewan yang getol mendampingi tim KLA dan juga penasehat KLA Pelalawan menyampaikam rasa haru dan bangganya dengan prestasi yang diraih.

” Ini masih awal dan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan dalam mendukung program dan kegiatan KLA dalam memenuhi kebutuhan perlindungan anak.Penghargaan ini awal yang manis wujud komitmen Pemkab yang harus Kita apresiasi. Jangan berpuas diri dan Saya yakin kedepan Kita bisa meraih penghargaan yang lebih tinggi dalam kategori KLA seperti KLA Madya, KLA Nindya, KLA Utama dan KLA 100 persen,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan