Jajaki Penerapan ‎Aplikasi Smart City, HM Harris : ” Kita Jajaki Anggaran Dari CSR atau Kerjasama Dengan Telkom” 

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com‎ – Pasca kedatangan Bupati Pelalawan HM Harris dan rombongan yang terdiri dari sejumlah pejabat Pemkab Pelalawan pada Rabu (12/1/2017) lalu ke  Plaza Telkom dalam rangka penerapan Smart City,Bupati Pelalawan HM.Harris mengaku kepincut dan Pemkab Pelalawan akan serius menjajaki penerapan aplikasi Smart City untuk mempermudah pembangunan dan pelayanan ke masyarakat dengan berbasis aplikasi digital yang telah disediakan oleh pihak telkom nusantara.
Hal ini disampaikan Bupati Harris dihadapan awak media diruang kerjanya pada Senin (27/2/2017) siang. Menurutnya, ada berapa poin penting yang dapat diambil, diantaranya aplikasi smart city yang dapat mempermudah pelayanan terhadap masyarakat berbasis teknologi, baik di bidang pemerintahan, kesehatan, pendidikan, pariwisata dan banyak lainnya yang ditawarkan oleh telkom nusantara.
Dikatakan Harris,dengan aplikasi smart city yang ditawarkan telkom. Bupati juga mengatakan semoga melalui afplikasi ini hendaknya dapat mempermudah dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

” Kita Pemkab Pelalawan serius untuk menerapkan aplikasi Smart City di Pelalawan.Kita sudah mulai jajaki untuk anggarannya apakah nanti melalui CSR Perusahaan maupun kerjasama dengan pihak telkomsel seperti pelayanan penerangan lampu yang nantinya keuntungan dari situ untuk menutupi biaya operasional Smart City tersebut.Sehingga penggunaan APBD akan minim,” ucap Bupati.

Bupati berharap ke depannya telkom dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten Pelalawan. “Kita sangat membutuhkan teknologi ini tapi kita juga akan melihat keuangan daerah yang mana teknologi yang efisien dan murah mudah untuk di terapkan,” paparnya. (Zoel)‎

  • Bagikan