Pembinaan Bibit Pemimpin Islam Masa Depan, JPRMI Pelalawan Gelar Upgrading Jilid 2 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Guna mempersiapkan dan membina bibit – bibit pemimpin Islam masa depan, Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kabupaten Pelalawan yang diketuai Darul Arifin, S. Pd  menggelar Upgrading jilid 2 dengan tema ” be an Inspired, Motivating, Exemplary Person ” selama 2 hari 27 – 28 Juli 2019 bertempat di aula kantor Bappeda lantai 2 Kompleks Perkantoran Bakti Praja Pangkalan Kerinci.
Demikian disampaikan Cecep Yusuf Sujana salah satu panitia pelaksana yang juga Ketua Dewan Pemuda dan Remaja Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com,Sabtu (27/7/2019).Dikatakannya, sebanyak 150 peserta yang terdiri dari pemuda dan remaja dari kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan,Bandar Petalangan,Ukui,Teluk Meranti dan Bandar sekijang mendapat pengarahan dari mentor – mentor handal yakni Ustadz H. Edi Amran, Lc. MA, Ustadz Radhial Qodri, S. Kom dan Ustadz Tahidin,S.Pt.MM.
” Selama 2 hari pemuda dan remaja dibekali arahan dari mentor berupa spirit, motivasi hingga hal yang patut dicontoh dalam menyikapi semua hal sebagai pembinaan terhadap generasi pemimpin Islam di masa depan. Jegiatan ini setiap tahun di gelar JPRMI bersama Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan,” paparnya.
Terpisah, Bupati Pelalawan melalui staf ahli Pemkab Pelalawan Tengku Amri Fuad menyampaikan apreasiasi digelarnya kegiatan bagi pemuda dan remaja masjid.  ” Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan secara kontinue dengan merangkul seluruh pemuda dan remaja se – Kabupaten Pelalawan kedepannya.Kedepan Kita butuh generasi emas yang kreatif dan inovatif dan berpikiran positif dan menjauhi segala perbuatan yang negatif. Jegiatan ini harus tetap berjalan dan semakin baik kedepan, ” bebernya.
Sementara itu, Kepala KUA Pangkalan Kerinci, H. Aliadi, M. Ag menyampaikan dukungan terhadap kegiatan yang melibatkan remaja dan pemuda ini. ” Saya selaku KUA Pangkalan Kerinci dan atas nama jajaran Kemenag Pelalawan mendukung acara yang digelar yang merupakan pembinaan bagi kader kader pemimpin masa depan sehingga pemuda dan remaja menjadi lebih cakap dalam menghadapi tantangan global, ” paparnya.
Sementara itu, mewakili Kapolres Pelalawan, Kasat Binmas AKP. Adi Pranyoto, SH. MH menyampaikan selamat kepada JPRMI yang telah menggelar acara bagi pemuda dan remaja Masjid di Kabupaten Pelalawan. ” Kita berharap pemuda dan remaja masjid  ini dapat mengilhami remaja dan pemuda lainnya kearah yang lebih positif sehingga terhindar dari berbagai permasalahan seperti kenakalan, narkoba dan lain – lain,” ucapnya.
Dari pantauan dilokasi acara, tampak seluruh peserta antusias menyimak arahan dan mengikuti dengan aeksama seluruh sesi yang dipersiapkan oleh panitia pelaksana. (ZoelGomes)
  • Bagikan