Pemkab Pelalawan Persiapkan 60 Kafilah di MTQ Tingkat Propinsi Riau Ke – 38 di Kabupaten Kampar 

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil.com – Hingga saat ini, baru 54 kafilah yang saja yang telah terjaring dari seleksi diikuti  100 lebih kafilah seleksi yang digelar Pemkab Pelalawan untuk menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Propinsi Riau di Kabupaten Kampar ke – 38 dari tanggal 24 hingga 30 November 2019 mendatang.Namun jika mengikuti seluruh cabang dan adanya tambahan cabang Hadis maka maksimal akan mengirim 60 kafilah.

Hal ini disampaikan Akmamul Hadi Kabag Kesra Setdakab Pelalawan selaku official kepada riaudetil.com,Rabu (16/10/2019).Menurutnya, berbagai persiapan dan pembinaan terus dilakukan guna menghadapi MTQ Tingkat Propinsi Riau ke – 38 di Kabupaten Kampar 24 hingga 30 November 2019 mendatang.

” Adapun 7 cabang yang diikuti  yakni Tilawah, tahfidz, tafsir, Fahmil, syarhil, kaligrafi dan MMQ ditambah Hadis.Jadi jika sekarang masih 54 kafilah yanh sudah diseleksi dan akan menambah 6 kafilah lagi hingga pendaftaran maksimal 60 kafilah dapat terpenuhi. Pendaftaran terakhir kafilah di Propinsi tanggal 22 Oktober 2019 pukul 24.00 wib dan Kita masih ada waktu, ” ucapnya.

Saat ditanyakan soal target dan cabang unggulan, Akmamul Hadi menyampaikan bahwa saat ini,pengurus  LPTQ Kabupaten Pelalawan SK nya belum ditanda tangani Bupati.

” Lebih baiknya soal target dapat disampaikan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quranatau  LPTQ terpilih Bapak Sekda H. Tengku Mukhlis,M.Si hanya saja SK belum ditanda tangani Bupati. Intinya jika pada tahun lalu MTQ Tingkat Propinsi Riau di Pekanbaru Kita berada di posisi ke – 6 maka Kita berharap tahun ini kembali masuk 5 besar,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan