Pemkab Pelalawan Raih Peringkat 2 Kabupaten se – Riau Penghargaan Pembangunan Daerah Propinsi Riau Tahun 2018

  • Bagikan

Pekanbaru, riauderil. com – Pemerintah Kabupaten Pelalawan Menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Riau Tahun 2018 peringkat terbaik ke 2 untuk Kotegori Kabupaten Se-Provinsi Riau,Rabu (28/3/2018) bertempat di hotel Arya Duta Pekanbaru bersempena dengan Pelaksanaan Musrenbang Provinsi Riau Tahun 2018.

Penghargaan diserahkan Plt. Gubernur Riau  Wan Thamrin Hasyim  melalui Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi dan di terima langsung Oleh Wakil Bupati Pelalawan, Drs.H. Zardewan,MM.Tampak Hadir mendampingi Wakil Bupati Pelalawan, anggota DPRD Pelalawan Eka Putra dan Sekretaris Bappeda Pelalawan  Edi Surya.Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan  Ir. M. Syahrul Syarif yang saat bersamaan sedang berada di Jakarta menghadiri  Rakornas Pembangunan Science Techno Park (STP) Tahun 2018 di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.

Syahrul Syarif menyampaikan ucapan selamat dan mengucapkan terimakasih serta apresiasi  kepada seluruh pejabat dan peluruh aparatur, pegawai dan  PTT Bappeda Kabupaten Pelalawan. Beliau menambahkan, kedepan akan terus bersemangat untuk mewujudkan dokumen RKPD terbaik di Provinsi Riau dan masuk peringkat Nasional pada tahun mendatang.

Dikatakannya, sepekan sebelumnya Tim Penilai Provinsi Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Riau 2018 mendatangi kantor Bappeda.Tim Penilai melakukan verifikasi terhadap dokumen-dokumen perencanaan yang meliputi pencapaian, proses perencanaan dari bawah (Buttom Up), siknronisasi terhadap prioritas  nasional dan provinsi, akuntabilitas dan politik serta  program Inovasi Pembangunan  yang ada di Kabupaten Pelalawan, kesesuaian renstra dengan rencana kerja perangkat daerah (rkpd), adanya inovasi daerah, hasil capaian target dan hasil interview tim penilai dari propinsi riau.

“Lima Kabupaten yang masuk nominasi penerima penghargaan pembangunan daerah adalah Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.Peringkat pertama Rohul, kedua Pelalawan dan peringkat 3 Inhil, ” tutupnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan