Pemuda Pesisir Tuntut Pemprov Riau Tuntaskan Lintas Bono Hingga Kuala Kampar, DPRD Riau Diminta Berperan

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com –  Masyarakat yang berada di Jalan Lintas Bono berharap Pemerintah Provinsi Riau untuk segera menuntaskan jalan lintas bono yang telah bertahun – tahun dikerjalan namun hingga hari ini tak kunjung tuntas.
Hal ini disampaikan Said Abu Sopian perwakilan  Forum Pemuda Pelalawan Pesisir (FPPP)  Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com,Jum’at (17/5/2019.Menurutnya,pengerjaan jalan lintas bono yang sudah bertahun – tahun tidak jelas penyelesaiannya hingga ke Kecamatan Kuala Kampar tepatnya di deaa Sokoi.
” Yang jelas jalan lintas bono belum aspal dari kelurahan teluk meranti sampai dengan sokoi.Pengerasan dari Teluk Meranti sampai ke pulau muda.Sementara dari pulau muda sampai sokoi dan inhil belum pengerasan dan penimbunan.
Sedangkan kecamatan teluk meranti, desa yang belum aspal desa pulau muda terus desa belum penimbunan desa segamai,gambut mutiara dan labuhan bilik,” bebernya.
Said Abu Sopian meminta Pemprov Riau merealisasikan komitmennya jika pembangunan jalan lintas bono berasal dari APBD Propinsi.
” Jika Pemerintah Propinsi dan dewan dari dapil Pelalawan – Siak tak serius memperjuangkan kebutihan Kami masyarakat perairan,Kami akan buat gerakan untuk kelanglah yang lebih serius menyikapi jalan lintas bono ini.Jarak Kami dari Kuala Kampar sangat jauh menuju ibukota Pangkalan Kerinci sebagai tempat pemeribtahan dan biaya yang kami keluarkan butuh biaya mahal,” tegasnya.
Dilanjutkannya, setelah pemilu serentak yang lalu hingga masuk ke tahapan akhir sudah di pastikan Pelalawan mempunyai perwakilan untuk Perlemen di DPRD Propinsi Riau dari Dapil Pelalawan – Siak.
” Dilihat dari data yang ada, nama – nama yang masih dominan yang lama.Harapan Kami dari pemuda kuala kampar dan masyarakat tentu adalah jalan lintas bono harus dituntaskan.sebab kami sebagai daerah pinggir dan perbatasan harus di perhitungkan oleh Propinsi Riau.Kami minta peran aktif dan keseriusan Dewan terpilih nantinya untik memperjuangkan jalan lintas bono ini, ” tutupnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan