Peringati 1 Muharram 1438 H, Bupati dan Wabup Pelalawan Ikuti Prosesi Khatam Al-Quran

  • Bagikan

img-20161001-wa0003

RIAU DETIL.COM,PELALAWAN-‎Pemerintah Kabupaten Pelalawan bersama beberapa Ormas Islam seperti FPI, NU, MUI, Muhammadiyah, MDI, ICMI, IKMI, dan Laskar Melayu Bersatu (LMB), Sabtu (31/9/2016) memperingati 1 Muharram 1483 H yang berlangsung di Masjid Raya Al-Muttaaqin jalan lintas timur Pangkalan Kerinci.

Semarak Muharram menggelar 3 kegiatan yakni Khatam Al-Quran, Muhasabah dan Tabligh Akbar. Pada pelaksanaan Khatam Al-Quran yang dimulai pada pukul 16.40 wib diikuti langsung oleh Bupati HM Harris dan Wabub Drs H Zardewan MM beserta istri yang turut membacakan AlQuran.

Tak hanya Bupati dan Wabup, prosesi acara Khatam Al-Quran juga diikuti Sekda Pelalawan‎ H Tengku Mukhlis MSi beserta istri, Ketua DPRD Pelalawan H Nasarudin SH,MH beserta istri, sejumlah anggota Dewan, pejabat di lingkungan Pemkab Pelalawan.

Atas permintaan pimpinan, seluruh pejabat selevel Kadis, Kabag, Kaban, Kakan, Ka.instansi diabsen. Pembacaan absen dilakukan oleh Kabag Kesra Akmamul Hadi.

Prosesi Khatam Al-Quran juga diikuti ribuan siswa dan siswi SMA sederajat dan juga masyarakat umum. Seluruh peserta Khatam Al-Quran membaca Al-Quran sesuai dengan urutan yang sudah ditetapkan. Tepat pukul 17.45, pembacaan Al-Quran selesai dan dilanjutkan dengan prosesi do`a untuk Khatam Al-Quran.(RDC/Zul)

  • Bagikan