Peringati Hari Pahlawan, SDN 006 Pangkalan Kerinci Gelar Drama Kolosal Serta Penyerahan Piala dan Medali Siswa Berprestasi

  • Bagikan

Pangkalan Kerinci, riaudetil. com – Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada, Sabtu (10/11/2018) lalu, pihak SDN 006 menggelar upacara sekaligus menampilkan drama kolosal perjuangan dan penyerahan piala dan medali siswa berprestasi di olahraga Taekwondo tingkat nasional tahun 2018.

Pasukan pengibar bendera dengan berpakaian seragam merah putih dengan tegap dan gagah menjalankan tugas menaikkan bendera sang saka nerah putih.Majelis guru dan siswa begitu khidmat mengikuti peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018.

Korwil Disdik Pelalawan Junaidi,S.Pd selaku pembina upacara berpesan untuk terus menumbuhkan semangat patriotisme. Di akhir amanatnya,mengutip pernyataan Ir. Soekarno dengan tegas : “Setelah negara ini merdeka, bukan berarti tugas kita sebagai warganya telah selesai. Perjalanan kita masih panjang. Terutama bagi anak-anak bapak di sini, 20 tahun lagi, kalian menjadi orang-orang yang akan memimpin. Paling tidak memimpin dirinya sendiri untuk menjadi lebih baik. Ir. Soekarno mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya,” paparnya.

Sementara itu, Nuraini, S. Pd Kepala Sekolah SDN 006 Pangkalan Kerinci usai upacara menyebutkan bahwa dirinya dan seluruh majelis guru terus mensupport anak didik untuk giat menuntut ilmu dan berprestasi terbaik bagi sekolah.

” Saat ini siswa Kita seluruhnya berjumlah 1072 dan majelis guru serta oegawai sekolah sebanyak 54 orang. Berbagai prestasi sudah didapat SDN 006.Selain dalam ilmu pengetahuan begitu juga olahraga, kesenian dan lain sebagainya,” ungkapnya

Memeriahkan peringatan Hari Pahlawan, para siswa dan siswi juga menampilkan drama kolosal pernuangan yang sangat menghibur. Kemudian dilanjutkan juga dengan penyerahan piala dan medali bagi 3 atlit siswa SDN 006 yang berpretasi di tingkat nasional tahin 2018 cabang taekwondo dengan meraih 2 emas dan 1 perak dan terbaik junior tingkat nasional.(ZoelGomes)

  • Bagikan