Perluasan Zona Akan Diberlakukan Pada Siswa SMP Tak Masuk Sekolah Tujuan 

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Meski pengumuman Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP akan diumumkan pada Jum’at (5/6/2019) mendatang, namun dengan tegas perluasan zona akan diberlakukan bagi siswa yang tak masuk di sekolah tujuan.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan M. Jalal melalui Kabid SMP H. Anton Timur Jaelani,S.PD.I,MH kepada riaudetil.com,Rabu (3/6/2019).Menurutnya, asumsi sistem zonasi tak akan terjadi penumpukan pendaftaran siswa terkhusus di Pangkalan Kerinci dimana terdapat 5 sekolah yakni smp 1,2,3,Bernas dan 4 yang masih berinduk ke salah satu sekolah yang ada dengan rincian  rombel SMP 1 yakni 11 rombel x 32 siswa,SMP 2 yakni 6 rombel x 32 siswa, SMP 3 yakni  6 rombel x 32 siswa,SMP Bernas 5 rombel x 32 siswa dan SMP 4 yabg hanya menyiapkan 2 rombel.
” Memang pengumuman siswa yang akan masuk kesekolah tujuan untuk tingkat SMP akan diumumkan pada Jum’at mendatang. Namun para orang tua jangan khawatir karena perluasan zona akan diberlakukan bagi siswa yang tidak masuk disekolah tujuan.Salah satu langkah Kita sudah menyurati SMP 2 dan 3 untuk menambah siswa dalam pemberlakuan perluasan zona, ” ucapnya.
Anton Timur yang juga Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan ini memastikan tidak akan ada siswa tingkat SMP yang tidak mendapatkan sekolah. ” Kita pastikan semua sudah diantisipasi dengan sebaik – baiknya.Jadi kepada orang tua jangan cemas perluasan zona akan langsung dibuka pada Jum’at saat pengumuman di sekokah,” paparnya.
Ditambahkannya, memang untuk penerimaan siswa di sekolah yang paling dominan yakni zonasi atau jarak palibg dekat dan selanjutnya nilai,” tutupnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan