Pers Gathering Polres Pelalawan dan PWI, Tingkatkan Sinergitas dan Kemitraan

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Sejumlah anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan yang dipimpin langsung Ketua Asnol Mubarack berkunjung ke Mapolres Pelalawan guna menghadiri pers gathering yang digelar Polres Pelalawan di aula Meranti Mapolres Pelalawan, Selasa ( 27/2/2018).

Kedatangan rombongan PWI Pelalawan disambut langsung oleh Kapolres AKBP. Kaswandi Irwan, S. IK didampingi Wakapolres Kompol Jose DC Fernandes SIK dan sejumlah Kabag, Kasat dan perwira jajaran Polres Pelalawan.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan peran penting media dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Diharapkan media mampu bekerja secara profesional dalam pemberitaan dengan tetap berpedoman kepada aturan yang berlaku.

” Tentunya berita yang diinformasikan bertujuan tetap menjaga aituasi aman damai serta kondusif terutama jelang Pilkada digelar.Saat ini Kita berada ditahun politik tentu dalam berbagai kondisi yang ada media diharapkan dapat mampu menciptakan kamtibmas yang kondusif. Polres bersama PWI Pelalawan tentu saling bersinergi dalam menciptakan suasana kondusif dan terjaganya kamtibmas, ” terangnya.

Kapolres meminta agar kemitraan bersama rekan – rekan media dapat terjaga dengan baik dan saling berkoordinasi dan berkomunikasi terutama soal berita – berita yang akan disajikan.

” Kamtibmas menjadi fokus kita bersama. Kita tidak mengharapkan adanya berita – berita yang berdampak negatif ditengah – tengah masyarakat. Bagi wartawan bekerja sesuai dengan bidangnya begitu juga dengan Polres dengan tetap saling bersinergi satu sama lain, ” tukasnya.

Sementara itu, Asnol Mubarack Ketua PWI Pelalawan menyambut baik agenda yang selama ini dibuat oleh Polres Pelalawan terkait sinergitas dan kemitraan bersama PWI.

” Mungkin ini kesekian kalinya Kita dari PWI diundang Bapak Kapolres. Ini merupakan sinyal bahwa Polres Pelalawan benar – benar sangat menghargai kerja para awak media terutama rekan – rekan PWI Pelalawan.Kita berharap silaturrahim seperti ini dapat terjaga dan satu sama lainnya dapat memberikan informasi positif yang dihadirkan ditengah – tengah masyarakat,” paparnya.

Acara selanjutnya dialog terbuka. Sejumlah anggota PWI Pelalawan mempertanyakan sejumlah hal.Dominasi pertanyaan diarahkan ke Kasat Lantas AKP Mas’ud Ahmad dan Kasat Reskrim AKP M Faizal Ramzani.Seluruh pertanyaan dijawab dengan lugas oleh keduanya.

Usai 3 jam pertemuan berlangsung, diujung acara, Kapolres Pelalawan AKBP. Kaswandi Irwan,SIK menyerahkan plakat ke Ketua PWI Pelalawan.Selanjutnya dilakukan sesi poto bersama. (Zoelgomes)

  • Bagikan