Pertimbangan Resiko Kerja Wartawan, Kejari Pelalawan Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Gelar Coffe Morning Sempena HBA Ke – 59

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan,pada Rabu, (17/7/2019) menggelar coffee morning bersama dengan pekerja pers menggandeng BPJS Ketenagakerjaan tema “Hak dan Kewajiban Ketenagakerjaan Wartawan” dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke – 59 tahun 2019 berlangsung di cafe nongcan Pangkalan Kerinci.
Kepala Kejari Pelalawan, Nophy Tennophero South SH MH dalam sambutannya menyampaikan pihaknya senantiasa menjalin hubungan baik dengan para wartawan.
“Moment Hari Bhakti Adhyaksa ke – 59 bersama BPJS Ketenagakerjaan menggelar coffe morning bersama insan pers tema Hak dan Kewajiban Ketenagakerjaan Wartawan. Kita melihat betapa besar resiko yang dihadapi wartawan dalam menjalankan tugas dilapangan. Seperti kecelakaan kerja dan lain sebagainya. Kita berharap adanya perlindungan bagi wartawan dalam bekerja melalui BPJS Ketenagakerjaan, ” paparnya.
Nophy Tennophero South SH MH menyebutkan,pengalaman pelaksanaan Pemilu yang dialami para petugas,terlebih perlindungan yang tidak jelas sehingga para komisioner KPU Pelalawan mengumpulkan dana untuk memberikan santunan kepada para petugas.
” Untuk diketahui dalam Undang – Undang Nomor 24 tahun 2011 ada dua bentuk BPJS yakni BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Kita berharap kedepan wartawan di Pelalawan punya perlindungan dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.
Kepala Kejari Pelalawan juga berharap hubungan antara Kejari dan wartawan bterus berjalan. ” Kami berharap kinerja Kami juga mendapat kontrol dari para wartawan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dan lebih profesional ,” tukasnya (ZoelGomes)
  • Bagikan