PKS Pelalawan Buka Kembali Penjaringan Balon Pilkada Pelalawan 7 – 10 November 2019, Ada Apa ??? 

  • Bagikan
Pelalawan riaudetil.com – Dewan Pengurus Daerah  Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Pelalawan membuka kembali penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati periode 2020 – 2025 selama 3 hari yakni tanggal 7 hingga 10 november 2019 mendatang.
Padahal jika ditelisik kembali,  pada pembukaan penjaringan balon sebelumnya dari tanggal 1 hingga 7 Oktober 2019 lalu adapun 8 nam Balon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2021 – 2026 yang medaftar di  DPD PKS antara lain : Adi Sukemi,ST.,MM,Apul Sihombing, SH.,MH,Nasarudin, SH,MH, H.Abdullah, S.Pd,H. Husni Thamrin, SH,Tengku zulmizan Assegaf, SE, MSi.Ak.CA,H. ZUKRI Misran  dan Tengku Kespandiar, ST.,MM dan berkas ke delapan nama sudah diaerahkan ke DPW PKS Riau.
Menanggapi hal ini, Sukaeni, SP Ketua DPD PKS Pelalawan kepada riaudetil.com, Rabu (6/11/2019) menyebutkan alasan DPD PKS Pelalawan membuka kembali penjaringan balon. Menurutnya, karena merespon banyak permintan dari masyarakat dan sejumlah tokoh kepada DPD dan DPW PKS untuk kembali membuka penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2021 – 2026.
” Ya karena banyaknya permintaan, DPD PKS Pelalawan melakukan komunikasi dan koordinasi bersama pihak DPW PKS Riau dan menginstruksikan agar penjaringan balon kembali dibuka.Jadi untuk penjaringan yang dibuka kembali hanya 3 hari saja dari tanggal 7 hingga 10 November 2019.Pasalnya, minggu depan sudah masuk tahapan wawancara di tingkat DPW.  Saya contohkan ada yang mau mendaftar namun sedang umrah atau sedang berada diluar daerah pada tanggal 1 hingga 7 Oktober lalu. PKS ini dalam menyikapi permasalahan akan selalu menitik beratkan soal kemaslahatan yang terbaik baik semua pihak, ” terang Sukaeni.
Ditambahkannya, untuk diketahui,penjaringan dari awal tidak dilakukan serentak namun kebijakan dari DPD Kota/Kabupaten.
” Ya selama 3 hari 7 hingga 10 November 2019 Siapa saja punya kesempatan dan peluang untuk mendaftar ke markaz DPD PKS jalan cinta damai Pangkalan Kerinci Pelalawan baik kader maupun non kader.Panitia penjaringan masih sama seperti pembukan penjaringan balon sebelumnya diketuai oleh Salehuddin, A. Md. Pi yang juga merupakan anggota DPRD Pelalawan,” ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakan Sukaeni, dibukanya kembali penjaringan ini pastinya memberi kembali kesempatan untuk menyiapkan figur-figur yang berkualitas dan mampu menjadi calon yang mewakili kebutuhan rakyat serta turut membesarkan PKS ke depannya.

“Dengan dibukanya kembali penjaringan, PKS berharap agar semua figur mendapat kesempatan yang sama untuk berpartisipasi membangun daerah.Selain itu juga untuk mendapatkan figur-figur yang tepat, berkualitas, juga tingkat keterpilihannya tinggi, mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat, punya komitmen membangun daerah dan sejalan dengan garis politik PKS yang memang fokus berkhidmat untuk masyarakat ” tukasnya.  (ZoelGomes)

  • Bagikan