Polres dan Kodim 0313/KPR Jamin Keamanan Masyarakat Pelalawan Gunakan Hak Pilih 17 April 2019

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Polisi dan TNI melalui Polres Pelalawan dan Kodim 0313/KPR memastikan terjaminnya keamanan masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk menggunalan hak pilihnya pada Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.
” Bagi masyarakat yang terganggu keamanannya atau hingga menimbulkan rasa takut, maka Kita dari polisi dan TNI akan menjamin keamanannya dan segera lapor untuk Kita tindak lanjuti. Setiap warga negara berhak menggunakan hak pilihnya dengan rasa aman dan Kita siap jamin ,” papar Kapolres Pelalawan AKBP. kaswandi Irwan, SIK saat ditemui riaudetil.com di auditorium lantai 3 Kantor Bupati Pelalawan.
Dikatakan Kapolres, untuk personil kepolisian dari Polres Pelalawan berjumlah 320 personil dibantu 110 personil dari Polda guna pengamanan TPS.Sementara untuk sepertiga kekuatan dikerahkan untuk patroli dari Polres sendiri, bersama Bawaslu dan pihak TNI.
” Pastinya untuk zona rawan menjadi perhatian penuh bagi Kita dalam pengamanan.Zoena rwan dibagi dari segi geografis seperti alam dan jarak,jaeak tempuh,kepulauan atau aliran sungai dan perbatasan wilayah,” ungkapnya.
Ditambahkannya,kepolisian juga mempersiapkan pengamanan terdiri  3 rayon untuk Polsek. Rayon 1,Kecamatan Pangkalan kerinci, Bandar seikijang, Langgam dan Pelalawan. Rayon 2,Kecamatan Pangkalan Kuras, Pangkalan Lesung dan Ukui. Rayon 3,Kecamatan Kerumutan, Bunut, Teluk Meranti dan Kuala Kampar.
Kapolres juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk menjaga situasi dan kondisi yang kondusif segingga Pemilu berjalan lancar, damai, sejuk dan aman terkendali.  
 
” Mari sama – sama menjaga pelaksanaan Pemilu berjalan kondusif.Masyarakat bersama  – sama saling menjaga keamanan, kelancaran dan keamanan pemilu yang baik, ” tukasbya.  (ZoelGomes)  
  • Bagikan