Puluhan Personil Satpol PP Pelalawan Ikuti Pelatihan Persemayaman dan Pemakaman Jenazah

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Sebanyak 20 personil Satpol PP Kabupaten Pelalawan pada Rabu (24/10/2018) mengikuti pelatihan persemayaman dan pemakaman jenazah ASN aktif yang meninggal dunia yang ditaja Korpri Pelalawan bertempat di balai seminai Pangkalan Kerinci.

Kegiatan pelatihan persemayaman dan pemakaman jenazah ASN aktif yang meninggal dunia tersebut dibuka oleh kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Edi Suryandi.Dalam pelatihan,peserta diajarkan tatacara persemayaman dan pemakaman sesuai dengan syari’at dan sunnah.

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar Pelalawan H.Abu Bakar FE, S.Sos.M.Ap selaku ketua pelaksana menyatakan bahwa Satpol PP sebelumnya sudah melaksanakan persemayaman dan pemakaman ASN namun ini perlu dioptimalkan lagi sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi ASN yang meninggal dunia.Para personil satpol pp yg mengikuti pelatihan persemayaman dan pemakaman tersebut sebelumnya sudah di SK kan oleh Bupati Pelalawan

” Diharapkan personil Satpol PP yang dibekali dari pelatihan persemayaman dan pemakaman ini mengikuti dengan baik dan akan lebih maksimal lagi dalam pelaksanaan upacara persemayaman,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan