Safari Ramadhan ke Desa Mayang Sari, Bupati Zukri : ” Jangan ada anak yatim yang terlantar “

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Bupati Pelalawan H. Zukri, SE saat safari Ramadhan diMesjid Baiturrahman  Desa Mayang Sari Kecamatan Pangkalan Lesung, Kamis ( 4/4/2024 ) menyampaikan bahwa dimasa kepemimpinan beliau jangan ada anak yatim yang terlantar.
Berbeda dengan safari sebelumnya safari Ramadhan kali ini menampilkan tradisi baru, sesuatu yang baru, dimana pada kegiatan tersebut dilaksanakan khatam Al-quran. Menurut Bupari Zukri hal ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan gairah masyarakat dan generasi muda untuk gemar membaca al-qur’an, selain itu, kegaiatan khatam al-quran ini sekaligus untuk memperingati malam Nuzul qur’an.
Pada kesempatan itu, Bupati Zukri menyampaikan program-peogram unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan, diantaranya santunan anak yatim, dimana saat ini Pemerimtah Daerah telah mengucurkan milyaran rupiah setiap tahunnya untuk menyantiuni 5300 anak yatim diseluruh Kabupaten Pelalawan, dimana setiap anak yatim mendapatkan 250.000 rupiah setiap bulannya. ” Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat, rt, rw, Kepala Desa, Lurah dan Camat untuk memantau keberadaan anak yatim diwilayah masing-masing yang belum medapatkan santunan, agar segera didaftarkan, sehingga kedepan mereka dapat menerima santunan,  karena selama saya memimpin Kabupaten Pelalawan, saya tidak mau mendengar ada anak yatim yang terlantar “. Tegas Zukri
Kepada masyarakat yang hadir, Bupati Zukri menjelaskan bahwa untuk mempermudah masyarakat menyampaikan keluhan kepada Bupati, saat ini Pemerintah Daerah telah memiliki aplikasi Klik Pelalawan, dan masyarakat harus memilikii aplikasi ini, sehingga setiap masyarakat bisa melaporkan segala persoalan ditengah-tengah masyarakat terkait Pembangunan dan Pelayanan langsung kepada Bupati, dan Bupati pasti akan tau, karena apabila OPD terkait tidak menindaklanjuti laporan tetsebut, maka warnanya akan selalu merah,  dan pada setiap hari senin ketika rapat, Bupati akan bertanya kepadan OPD yang membidangi laporan tersebut, kenapa belum ditindaklanjuti.
Diakhir sambutannya Bupati Zukri  berpesan kepada seluruh kepala desa dan kelurahan serta kecamatan, untuk menghidupkan kembali program magrib mengaji, sehingga mengaji tidak hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja, tetapi hendaknya dilakukan setiap ada waktu dan kesempatan. Untuk itu, Bupati Zukri mengajak kepada generasi penerus bangsa, agar meluangkan waktu untuk mencintai al-quran dengan membaca al-quran.(ZoelGomes)
  • Bagikan