Sambut Kedatangan Duta Lingkungan Perwira Rimba Berumur 73 Tahun Bersepeda Keliling Indonesia

  • Bagikan
Ukui,Riaudetil.comSerah terima Duta Lingkungan Perwira Rimba Raden Andik Jaya Prawira berusia 73 tahun dari Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) Inhu ke Kabupaten Pelalawan diterima langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan Samsul Anwar,SH.MH,  Senin (27/2/2017) pukul 15.00 Wib bertempat di SMPN 2 Ukui. 
Selain Kepala DLH,penyerahan juga diikuti Camat Ukui Basyarudin, dan Alumni SKMA Kabupaten Pelalawan.Usai penyerahan Duta Lingkungan Perwira Rimba juga dilakukan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon diareal sekolah.
Dikatakan Samsul,Raden Andik ‎Jaya Prawira merupakan alumni SKMA tahun 1964 dan memulai perjalanan mengkampanyekan penjagaan dan pelestarian hutan dan lingkungan dari tanggal 16 September 2016 dengan start Banten dengan menggunakan sepeda.
Ditambahkan Samsul,Propinsi Riau merupakan Propinsi ke 28 yang dikunjunginya dan Pelalawan merupakan Kabupaten/Kota ke 367.Menurutnya kedatangan duta lingkungan perwira rimba ke Pelalawan akan mengkampanyekan kepada seluruh komponen masyarakat agar menjaga dan memelihara hutan dan lingkungan hidup.
” Raden Andik Jaya Prawira akan bera di Kabupaten Pelalawan selama sepekan mulai hari ini dimulai dari Kecamatan Ukui hingga Ahad depan.‎DiUkui nanti juga ke TNTN.Pada Rabu akan berkunjung ke wisata Bono,Kamis akan melakukan pertemuan dengan kepala Daerah dan berkunjung ke RAPP bersama tim sepeda RAPP,Jum’at muscab SKMA Pelalawan dilanjutkan penghijauan ke Danau Kajuwid Langgam,” paparnya.
Dilanjutkannya,kedatangan Duta lingkungan perwira rimba ini diseluruh Indonesia didampingi oleh Alumni SKMA yang ada di seluruh Indonesia. ” Dengan kedatangan beliau diharapkan dapat memberikan hal – hal yang positif agar seluruh komponen masyarakat dan pelaku usaha agar kembali bersama sama menjaga dan melestarikan hutan serta lingkungan hidup yang ada. Kita sangat bangga dengan kedatangan beliau di Kabupaten Pelalawan dan akan berdampak positif nantinya,” tutup Samsul Anwar. (Zoel) 

  • Bagikan