Satgas Bugar Pelalawan Gencar Buru Tunggakan Perusahaan, Minta Bupati Gesa Perbup PBG Berpotensi Puluhan Milyar

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Meski Bulan Ramadhan disaat menjalankan ibadah puasa, Tim Satuan Petugas Pemburu Pelanggar Perda (Satgas Bugar) Pemerintah Kabupaten Pelalawan terus gencar ” jemput bola” ke Badan usaha atau perusahaan penunggak pajak/retribusi yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan.

Demikian disampaikan H Abu Bakar FE MAP Kasatpol PP dan Damkar yang juga Ketua Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Pemkab Pelalawan melalui Leo Agusta,SH. MH Kepala bidang Penegak Peraturan Per undangan  Daerah (PPUD) yang juga Wakil Satgas Bugar kepada riaudetil.com, Rabu (13/4/2022).Menurutnya pada pekan lalu, Tim Satgas Bugar mengejar tunggakan di wilayah Pangkalan Kuras yakni Pajak bumi bangunan , pajak air bawah tanah dan retribusi Terra ulang.

” Tunggakan diperkirakan mencapai tiga ratusan juta dengan lama masa tunggakan 4 tahun.Kita lakukan eksekusi ke lapangan dengan meminta tanda tangan diatas matrai untuk segera melalukan pembayaran terhadap tunggakannya meskipun dengan cara angsuran dan Kita panggil ke kantor” tegasnya.

Ditambahkan Leo, begitu juga belum lama ini di Pangkalan Kerinci telah dilakukan penagihan terhadap tunggakan reklame dan abt  sebesar Rp.40 juta.

” Tunggakannya sudah 2 tahun.Selanjutnya pihak usaha meminta penangguhan dalam pembayaran dan beberapa hari lalu sudah dilunasi,” ucapnya sambil menyebutkan tim satgas terus akan memburu tunggakan – tunggakan sesuai terget.

Ditambahkannya, potensi terbesar pendapatan yakni pada Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) yang dulunya adalah Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang sudah selesai Perdanya di Bagian Hukum Pemkab.Namun,secara tekhnis hatus didukunh dengan Peraturan Bupati (Perbup).

” PBG ini satu tahun yak dipungut karena masa regulasi dari IMB ke PBG dan ini sangat potensial yang diperkirakan hingga bernilai Rp.10 milyar hingga lebih.Kita berharap Bupati Pelalawan untuk segera menggesa dipersiapkannya Perbup yang mendukung secara tekhnis,” ucapnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan