Satu Komando Koordinir Guru Bantu, PKGBP Pelalawan SK-kan 12 Korcam 

  • Bagikan

Pelalawan,riaudetil.com – Perkumpulan Komunikasi Guru Bantu Propinsi Riau (PKGBP) Kabupaten Pelalawan pada Rabu (22/5/2019) lalu bertempat di Rumah Makan La Tahzan Pangkalan Kerinci jelang buka bersama  menyerahkan SK Koordinator Kecamatan (Korcam) dan penyerahan bahan seragam pengurus bagi yang baru diangkat menjadi Korcam mengantikan Korcam yang lama dibeberapa kecamatan.

Menurut Rismawati, S.Pi Ketua PKGBP Kabupaten Pelalawan menyebutkan dengan dibentuknya korcam diharapkan dapat bekerjasama dan dalam satu komando.
“Korcam ini sudah dibentuk sejak 2017 lalu dan pada tahin 2018 digelar Rakor PKGBP Pelalawan untuk membentuk dan meng SK- kan korcam agar tidak ilegal dan berbuat di luar batas koridor .Bahkan Korcam yang dilantik kemaren ada beberapa korcam yang diganti dengan melalui beberapa pertimbangan .
Jumlah anggota PKGBP Pelalawan 239 orang namun 2 orang sudah lulus PNS pada Maret 2019 lalu, ” bebernya.
Ditambahkannya, dengan Korcam ini diharapkan juga PkGBP ini lebih terkoordinir dan diakui keberadaannya segingga tidak terjadi lagi permasalah seperti keterlambatan pembayaran gaji dan lain sebagainya.
Korcam dapat membantu tugas atau penyebaran info secara cepat dan dapat memantau guru yang aktif atau tidak.
Anggota PKGBP sudah masuk BPJS ketenaga kerjaan karena guru bantu bukan PNS.Kedepannya akan lebih meningkatkan kerjasama dalam satu tujuan yaitu mensejahterakan anggota karena guru bantu selaku pengurus tifak digaji.Kerja ikhlas dan kerja cerdas.
“Selaku Ketua PKGBP Pelalawan Saya ucapan terimakasih dan penghargaan  kepada semua pihak terutama bapak Ketua DPRD Pelalawan ,Dewan Komisi 1 dan Kadisdik atas upayanya atas desakan yang panjang dari Kami selaku pengurus yang akhirnya Kami menerima dana transportasidari daerah 4 bulan yang sudah terputus dari tahun 2015
dikarekan di Propinsi terjadi perbedaan nominal antara Dikmen  dan Dikdas padahal beban kerja sama tapi melalui transportasi yang Kami terima tahun ini sangat membantu meskipun Rp. 200 ribu perbulan sudah sangat membantu bagi kami.Kami juga berharap kedepannya Pemkab Pelalawan lebih memperhatikan Kami pengurus dan anggota PKGBP Pelalawan kedepan,” tutup Rismawati. (ZoelGomes)

  • Bagikan